Cegah Virus Corona, Aliansi Menolak Bau Busuk Bagikan Masker Ke Pengendara

Kamis, 26 Maret 2020 - 17:27:15 WIB Cetak

Puluhan Aliansi Menolak Bau Busuk Membagi-bagikan Masker Ke-Pengendara.

WARTAPOROS.COM--Kehadiran virus corona membuat masyarakat setiap daerah menjadi panik, tak terkecuali di Kabupaten Pelalawan sudah di tetapkan menjadi siaga.

Pasalnya virus mematikan yang berasal dari negara Cina itu dengan cepat  penularannya. Untuk meminimalisir penyebarannya, Aliansi Menolak Bau Busuk (AMBB) menggelar aksi simpatik dengan membagikan masker kepada masyarakat.

Dalam kesempatan tersebut Koordinator Aksi Menolak Bau Busuk, Dedi Azwandi bersama ormas membagikan masker kepada masyarakat Jalan Lintas Timur depan Hotel Dikaraya Pangkalan Kerinci Kota.

"Jadi hari ini kita lakukan aksi simpatik dengan membagikan masker, kita sosialisasikan agar masyarakat tidak panik dengan informasi merebaknya virus corona," ujar Dedi Azwandi saat membagikan masker kepada para pengendara di Rabu kemarin (25/3/2020).

Meski saat ini belum ditemukan kasus penyebaran virus corona di Kabupaten Pelalawan, tentu masyarakat harus tetap waspada dengan menjaga pola hidup sehat agar terhindar dari penyakit.

Hal senada di sampaikan, Ketua KAMMI Pelalawan, Tauhid Marifatullah S.IP menghimbau agar masyarakat tidak melakukan penimbunan masker demi mencari keuntungan karena perbuatan tersebut melanggar hukum.

"Masker hingga hari ini cukup sulit didapatkan, beberapa apotek di Kota Pangkalan Kerinci bahkan mengaku kehabisan stok akibat tingginya permintaan masyarakat yang membutuhkan masker," katanya.

Ditambahkan Tauhid, bahwa banyak laporan kalau masker ini sekarang susah didapat. Jadi diharapkan agar tidak ada oknum yang memanfaatkan situasi agar mendapat keuntungan.

Dalam aksi simpatik pembagian masker itu sebanyak 400 pcs masker dibagikan langsung kepada masyarakat yang melintas di jalan tersebut.***





Baca Juga Topik #kesehatan+


Loading...
Tulis Komentar +

Berita Terkait+