Idul Adha

Polsek Bangkinang Barat Monitoring Hewan Qurban

Jumat, 08 Juli 2022 - 10:57:58 WIB Cetak

Bhabinkamtibmas Polsek Bangkinang Barat ketika melakukan pengecekan Hewan Qurban. (08/07)

Kampar, Wartaporos.com - Jelang Hari Raya Qurban (Idul Adha_red) kepolisian sektor Bangkinang barat melakukan monitoring dan pengecekan hewan ternak antisipasi virus Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) . (08/07)

"Kita bekerjasama dengan seluruh bhabinkamtibmas Polsek Bangkinang barat untuk melakukan pengecekan PMK ini, dikhawatirkan adanya nanti virus ini" ,Imbuh Kapolsek Bangkinang Barat Ipda Thoriq Akbar melalui Kanit Binmas Polsek Bangkinang Barat Aipda Khairunnas S.H 

Sampai saat ini, Kepolisian Sektor Bangkinang Barat setelah melakukan pengecekan seluruh hewan ternak untuk dipotong di seluruh wilayah hukumnya tidak ada hewan ternak yang memiliki ciri - ciri Penyakit Mulut dan Kuku (PMK). 

Loading...

"Setelah dilakukan pemeriksaan dan pengecekan seluruh hewan ternak di seluruh wilayah Polsek bangkinang barat kita tidak menemukan hewan yang memiliki ciri -ciri PMK Ini", Tambah Kanit. 

"Jika nantinya apabila menemukan ciri - ciri Penyakit Mulut dan Kuku pada hewan ternaknya agar segera menghubungi pihak Pusat Kesehatan Hewan (Puskeswan) maupun Dokter hewan yang ada serta selalu menjaga kebersihan kandang dan pakan untuk mencegah hewan ternak tertular penyakit", Harap Khairunnas. 

Dalam mengahadapi lebaran hari raya idul adha agar tetap mematuhi protokol kesehatan, dan usahakan disetiap titik keramaian adanya alat cuci tangan. (Pjr) 

 

 







Loading...
Tulis Komentar +

Berita Terkait+