Antisipasi Penunggang Gelap, AMBB Tegaskan Aksi Demo Akan Terus Berlanjut

Senin, 16 Maret 2020 - 18:54:06 WIB Cetak

Aksi Demo Aliansi Menolak Bau Busuk di Depan Pos I RAPP.

WARTAPOROS.COM--Aliansi Menolak Bau Busuk (AMBB) tetap solid melakukan koordinasi dengan berbagai Ormas, Mahasiswa dan Masyarakat dalam menuntaskan bau busuk yang terjadi di Kota Pangkalan Kerinci, Kabupaten Pelalawan, Provinsi Riau.

Hal ini dikatakan Koordinator Lapangan (Korlap) Satu, Ardi Wiranata SH kepada wartaporos.com, Senin (16/3/2020) mengatakan usai aksi demo waktu lalu, bahwa rekan-rekan ormas dan mahasiswa serta masyarakat semakin solid dalam menuntaskan bau busuk di negeri ini.

"Kita yang tergabung di dalam aliansi menolak bau busuk semakin solid, bahkan banyak ormas ataupun masyarakat ingin bergabung untuk menuntaskan tuntutan yang kita layangkan hari ini. Semakin banyak masyarakat atau ormas yang mendukung, semoga semakin cepat terealisasi tuntutan yang kita layangkan," terangnya.

Selain itu, dirinya juga menegaskan bahwa tim yang tergabung di dalam aliansi menolak bau busuk tetap satu komando. Karena mengantisipasi adanya oknum yang mencari keuntungan dari aksi demo kemarin.

"Aksi demo ini kita lakukan murni untuk menolak bau busuk yang sangat meresahkan masyarakat, namun kita juga mengantisipasi adanya oknum yang akan memanfaatkan aksi kita, terlebih aksi lanjutan nanti. Makanya tim dan masyarakat yang tergabung di dalam mempunyai tanggung jawab besar untuk menuntaskan tuntutan ini," tegasnya.

Sementara itu, Koordinator Umum (Kordum) Tauhid Marifatullah mengatakan untuk aksi lanjutkan akan dilaksanakan dalam waktu dekat, sesuai dengan isi tuntutan yang disampaikan.

"Kalau tidak mendapat jawaban, ya terpaksa kita akan melakukan aksi besar-besar kembali, namun kali ini banyak dukungan dari berbagai kalangan seperti kaum emak-emak yang sudah banyak menyatakan sikap ingin bergabung untuk melaksanakan demo lanjutan," ujar Tauhid Marifatullah.

Selain itu, berbagai dukungan dari luar daerah sudah banyak masuk untuk mendukung aksi lanjutan nanti, mulai dari LSM hingga rekan-rekan mahasiswa yang berada di Pekanbaru.

"Tidak menutup kemungkinan berbagai kalangan akan ikut kembali membantu aksi lanjutan nantinya, sebab aksi kita lakukan hari ini sudah banyak mendapat dukungan, hingga sampai diluar daerah," tutupnya.**





Baca Juga Topik #nasional+


Loading...
Tulis Komentar +

Berita Terkait+