HUT ke-78 RI, 3 Warga Pekanbaru Raih Penghargaan Nasional di Jakarta

Kamis, 17 Agustus 2023 - 06:02:15 WIB Cetak

Tiga orang warga Kota Pekanbaru meraih prestasi di tingkat nasional pada momen Peringatan HUT ke-78 RI tahun 2023. Mereka mendapat undangan ke Gedung MPR RI untuk menghadiri Sidang Bersama DPD dan DPR RI.

JAKARTA, WARTAPOROS.COM - Tiga orang warga Kota Pekanbaru meraih prestasi di tingkat nasional pada momen Peringatan HUT ke-78 RI tahun 2023. Mereka mendapat undangan ke Gedung MPR RI untuk menghadiri Sidang Bersama DPD dan DPR RI.

Satu agendanya yakni mendengarkan pidato Presiden RI dalam rangka penyampaian laporan kinerja Lembaga Negara dan Pidato Kenegaraan Presiden Joko Widodo, Rabu (16/8/2023).

Ketiga warga kota pekanbaru tersebut meraih penghargaan di bidang Bangga Kencana di bawah Pembinaan Dinas Pengendalian Penduduk dan KB Kota Pekanbaru sebagai utusan Provinsi Riau.

Loading...

Mereka, yakni Suwarningsih dengan Kategori Teladan/Penerimaan Penghargaan Kader IMP (PPKBD/Sub PPKBD) Terbaik. Lalu, Anne Mudya Yolanda, (Universitas Riau) dengan Kategori Teladan/Penerimaan Penghargaan Penulis Terbaik.

Kemudian Hadrizal (Kelompok KB Pria Smartas Sejahtera) dengan Kategori Teladan/Penerimaan Penghargaan Kelompok KB Pria Terbaik II Nasional dan terbaik I Wilayah Regional III.

Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan KB (Disdalduk KB) Kota Pekanbaru, Muhammad Amin didampingi oleh Sekretaris Dinas Mawardi M Zakaria menjelaskan bahwa ketiga warga Kota Pekanbaru tersebut telah melalui penilaian Tim BKKBN Provinsi dan Pusat.

“Jadi mereka terpilih mewakili Provinsi Riau dan terpilih sebagai peraih penghargaan tingkat nasional, kita berharap prestasi ini menjadi motivasi bagi seluruh Kader dan Warga Kota Pekanbaru dalam membangun Keluarga yang berkualitas," ulasnya.

Amin menjelaskan bahwa Penerima Penghargaan dari Kota pekanbaru ini didaulat untuk memberikan penjelasan pada wawancara TV Parlemen dan disiarkan Langsung Rabu sore ini. Ia juga menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada Pj Wali Kota Pekabaru dan Sekretaris Daerah kota Pekanbar.

Mereka selalu memberikan dukungan dan bimbingan dalam menguatkan pelaksanaan progrm Bangga Kencana di kota Bertuah Pekanbaru. Begitu juga seluruh jajaran Disdalduk KB Kota Pekanbaru hingga lini lapangan yang.

"Mereka secara aktif melakukan Pembinaan kepada masyrakat dalam upaya membangun Keluarga berkualitas, sehat, sejahtera," tuturnya.(mcr)





Baca Juga Topik #serba serbi+


Loading...
Tulis Komentar +

Berita Terkait+