FJPI Riau Gelar Bakti Sosial di Kelurahan Umbansari

Jumat, 13 Maret 2020 - 18:51:48 WIB Cetak

Rombongan FJPI Riau berfoto bersama lurah Umbansari Asparida, S. Sos dan Ir. Syafri Effendi ketua LPMK

PEKANBARU, WARTAPOROS.COM -- Forum Jurnalis Perempuan Indonesia (FJPI) Riau, dalam rangka Womens Day, membagikan 100 paket  sembako, satu paket berisi 3 Kg beras, 1 Kg tepung, mie instan dan minyak kemasan untuk warga kurang mampu di kelurahan Umban Sari, Rumbai, Pekanbaru.

Kegiatan ini disambut riang oleh lurah Umbansari Asparida S.Sos dan ketua LPMK  Ir. Syafri Effendi yang sehari sebelumnya telah memberikan daftar nama dimana para penerima yang berhak mendapatkan bantuan sudah diseleksi.

"Bakti sosial ini contoh yang baik disaat kesibukan para perempuan perempuan tangguh yang tergabung dalam FJPI Riau masih menyempatkan diri turun dan membantu warga umbansari", ucap Asparida di halaman kantor lurah Umban Sari.

Loading...

 Pemberian sembako dilakukan dengan dua cara, door to door ke rumah penduduk yang di bantu oleh beberapa pengurus LPMK Umbansari dan sebagian di kantor kelurahan. 

"Saya pribadi sangat berterimakasih kepada FJPI Riau sekiranya telah memilih umban sari sebagai tempat aksi bakti sosial bagi bagi sembako," ungkap ketua LPMK ketika mengantar rombongan ke salah satu rumah warga yang tidak mampu.

Rangkaian kegiatan FJPI Riau juga diisi dengan membagikan 35 selimut untuk perempuan tua atau manula kurang mampu. Sembako dan selimut ini merupakan sumbangan pribadi-pribadi dan pihak ketiga yang bersimpati dengan kegiatan FJPI Riau.

Ketua FJPI Riau, Luzi Diamanda menjelaskan, kegiatan FJPI Riau peduli ini memang akan berkelanjutan, mengambil momen-momen hari yang berhubungan dengan perempuan.

"Tidak hanya sampai disini, kami akan melakukan banyak kegiatan sosial lainnya, seperti hari Kartini yang jatuh pada tanggal 21 April mendatang", ujar Luzi.(red)





Baca Juga Topik #riau+


Loading...
Tulis Komentar +

Berita Terkait+