Jumat Curhat, Polisi di Meranti Dengar Langsung Beragam Keluhan dari Masyarakat

Jumat, 11 Agustus 2023 - 22:30:03 WIB Cetak

MERANTI, WARTAPOROS.COM - Polsek jajaran Polres Kepulauan Meranti Polda Riau, Jumat (11/8/2023) pagi, melalui program rutin Jumat Curhat, kembali mendengarkan secara langsung sekaligus menampung berbagai keluhan dari masyarakat.

Salah satunya, giat Jumat Curhat oleh Polsek Merbau yang diadakan bersama masyarakat kelurahan Teluk Belitung yang berlangsung di pelabuhan setempat.

Kapolsek Merbau AKP Aguslan SH didampingi Bhabinkamtibmas Aipda Dodi Novrian, di kesempatan itu berharap kepada masyarakat untuk selalu melaporkan kepada pihak kepolisian setiap kejadian menonjol yang terjadi.

Loading...

Ia juga mengajak masyarakat bersama-sama mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan (karhutla). Mengingat saat ini sudah memasuki musim kering alias kemarau.

Selain itu, Aguslan juga mengajak semua stakeholder terkait untuk bersama menekan angka anak penderita stunting dan memerangi peredaran gelap narkoba. Seperti selalu mengawasi anggota keluarga agar tidak terjerumus dalam penyalahgunaan narkoba.

Untuk kegiatan Jumat Curhat Polsek Rangsang Barat, kali ini dilaksanakan bersama Pemdes, masyarakat, petani dan nelayan Desa Bokor.

Pertemuan dihadiri Ps Kanit Binmas Polsek Rangsang Barat Aiptu T Ishak didampingi sejumlah personel, Kepala Desa Bokor Iriyanto Abudullah dan staf, serta Ketua RW dan RT setempat.

Dalam pertemuan, Aiptu T Ishak menampung keluhan masyarakat perihal kenakalan remaja. Dimana, beberapa bulan terakhir ada terjadi perkelahian antar pemuda. Curhatan juga disampaikan warga tentang pengurusan surat izin keramaian.

Adapun tanggapannya, bahwa pihak Polsek Rangsang Barat akan mengarahkan Bhabinkamtibmas melakukan penyuluhan ke sekolah-sekolah untuk mencegah terulang kembali perkelahian antar pemuda.

Terkait pengurusan surat izin keramaian Ishak menjelaskan saat ini sudah dapat diurus di Polsek Rangsang Barat.

Selanjutnya, kegiatan Jumat Curhat Polsek Tebingtinggi digelar bersama dengan buruh, tukang becak dan pedagang pasar di Sungai Juling, Selatpanjang.

Pertemuan dipimpin oleh Bhabinkamtibmas Desa Alahair Bripka Mukhtar Rosidi dan beberapa personel.

Kepada masyarakat, Bhabinkamtibmas menyampaikan agar mengidentifikasi dan menindaklanjuti gangguan keamanan yang jadi keluhan, khususnya para buruh, tukang becak dan pedagang di area tempat bekerja dan tempat tinggal.

Menghimbau masyarakat dalam memasuki tahun politik jangan sampai terjadi gesekan hanya karena berbeda pilihan.

Tidak hanya itu, Polsek Tebingtinggi juga menyampaikan kepada masyarakat bahwa saat ini kepolisian sedang melaksanakan Ops Bina waspada 2023 terkait terorisme dan radikalisme serta menyampaikan kerjasamanya memberi informasi sekecil apapun kepada pihak Polsek.

Sedangkan Jumat Curhat Polsek Tebingtinggi Barat berlangsung di aula kantor Camat setempat bersama Plt Camat Rinaldi SH MSi, Bhabinsa Desa Alai Serma Safi'i dan tokoh masyarakat.

Kapolsek Tebingtinggi Barat Iptu JA Lubis SH MH, menyampaikan sekaligus mengajak kepada unsur pimpinan kecamatan, Kepala Desa, tokoh agama dan tokoh masyarakat untuk bersama-sama saling bahu-membahu memerangi paham radikalisme, anti Pancasila serta mewaspadai dan tidak terpengaruh maraknya paham ideologi atau kepercayaan yang menyesatkan.

Kemudian, Jumat Curhat Polsek Rangsang berlangsung di kantor Camat Rangsang Pesisir di Desa Telesung bersama seluruh perwakilan staf kantor Desa di kecamatan tersebut.

Giat tersebut kali ini dilaksanakan Bhabinkamtibmas Desa Bungur Briptu Randy Andhika.

Dalam pertemuan itu, perwakilan staf  perangkat masing-masing desa mendukung tugas-tugas yang telah dilaksanakan Polsek Rangsang dalam menjaga dan memelihara kamtibmas di wilayah hukumnya itu.

Bhabinkamtibmas Desa Bungur menyampaikan kepada perwakilan staf perangkat desa se-kecamatan Rangsang Pesisir untuk bersama membantu memberikan himbauan kepada masyarakat terkait dengan larangan membuka lahan dengan cara membakar. (nik)







Loading...
Tulis Komentar +

Berita Terkait+