Dihadiri Anggota DPRD Pelalawan, Kopi Omdut Gelar Pelatihan Kelas Barista

Ahad, 01 Maret 2020 - 15:59:56 WIB Cetak

Anggota DPRD Pelalawan, H Abdullah Bersama Peminat dan Calon Barista di Kopi Omdut Cafe.

WARTAPOROS.COM--Kopi Omdut bersama anggota DPRD Pelalawan, H Abdullah S.Pd mengadakan kelas barista bersama peminat dan calon barista, Minggu (1/3/2020) di Omdut Cafe Pangkalan Kerinci Kota, Kecamatan Pangkalan Kerinci, Kabupaten Pelalawan, Riau.

Pelatihan barista ini dilakukan pertama kali di cafe omdut dengan peserta anak muda dari berbagai kalangan. Lewat program ini, kopi omdut cafe memfasilitas para anak muda milenial untuk berkarya dan mengasah skillnya. Program ini merupakan bentuk kongkrit pemberdayaan ekonomi kerakyatan.

"Acara ini bermanfaat sekali ya untuk kami anak-anak muda yang ingin belajar tapi bingung mulai darimana. Pelatihan seperti ini bisa menjadi modal ilmu buat kami membuka usaha mandiri. Kalau bisa harus ada program lanjutan dengan durasi lebih panjang " kata Ewin, salah satu peserta pelatihan.

Loading...

Sementara itu, anggota DPRD Pelalawan, H Abdullah S.Pd, mengatakan dengan program seperti ini, anak muda  diharapkan bisa lebih mengintegrasikan teori yang sudah di dapat di kelas untuk dipraktekkan. Sehingga, skill yang dimiliki bisa secara mumpuni digunakan untuk berwirausaha.

“Kopi Omdut diharapkan dapat menjadi kail untuk para kaum muda untuk terjun ke dunia wirausaha. Apalagi bagi pemuda, kopi sudah sangat akrab dalam kehidupan sehari-hari," ujar H Abdullah disela-sela kegiatan kopi barista

Ditambahkan Abdullah, hari ini sudah masuk dalam era revolusi industri 4.0. anak muda pemuda harus memiliki hard skill maupun soft skill yang bisa mendukung untuk bersaing dalam zaman digital seperti sekarang.**







Loading...
Tulis Komentar +

Berita Terkait+