Pj Bupati Kampar Lakukan MoU Dengan Badan Informasi Geospasial

Rabu, 21 Februari 2024 - 10:41:16 WIB Cetak

Bogor, Terkait Pelaksanaan Rencana Detail Tata Ruang (RDTL) di Kabupaten Kampar, Pemerintah Kabupaten Kampar melakukan Momerendum of Understanding (MoU)dengan Badan Informasi Geospasial (BIG) baik itu tentang penyelenggaraan, pengembangan dan pemanfaatan data dan informasi geospasial. (21/02)

 

Penandatanganan MoU tersebut dilaksankan di Ruang Rapat Gedung BIG, Bogor, antara Pj. Bupati Kampar bersama Kepala BIG Muhammad Aeus Marfai. 

Loading...

 

"Kabupaten Kampar saat ini sudah memulai rencana detail tata ruang, tentunya pemetaan tersebut sangat dibutuhkan, dan MoU ini untuk kemudahan pelaksanaan tersebut", Pungkas Hambali. 

 

"Dengan MoU Ini dapat memudahkan kita mendapatkan informasi terkait data-data pemetaan dan kita dapat bekerja lebih cepat, serta pengusulan daerah kawasan cukup tinggi untuk dilakukan pemutihan, kedepan kami menginginkan adanya semacam shortcourse kepada ASN terkait pemetaan Kabupaten Kampar yang terkenal dengan sawitnya”, jelas Hambali. 

 

Sementara itu, Muhammad Aris Marfai dalam sambutannya mengatakan bahwa, tugas Badan Informasi Geospasial menurut uu no 4 tahun 2011 adalah menyelenggarakan info geospasial dasar dalam berbagai skala, rencana detail tata ruang (RDTR), membantu kementerian lembaga ketika membutuhkan peta tamatik, dan memastikan infrastruktur untuk peta-peta agar berjalan dengan baik, serta melakukan pendampingan teknologi, terkait batas desa.

 

Aris juga memaparkan untuk persoalan-persoalan di Kabupaten Kampar, baik tapal batas dan lainnya, BIG bersedia memberikan pendampingan. Riau dan kaltim sangat kompleks, terkait perusahaan perkebunan sawit yang berada di wilayah kawasan, masalah RTRW yang membuat kepala daerah pusing dan serba salah. 

 

“Kami tentu akan membantu dengan senang hati, karena kami sangat mengapresiasi bila ada kepala daerah datang kesini dengan tujuan seperti ini, tentunya ini merupakan keseriusan yang harus kami bantu, mari kita sama-sama semangat berjuang inilah yang kami harapkan, kami sangat senang dengan Pemda yang aktif", Tutupnya.

 

Turut hadir pada kesempatan tersebut, Penjabat Sekda Kampar, Yusri, M.Si, Asisten I Setda Kampar, Ahmad Yuzar, Kepala Bappeda, Ardy Mardinsyah, Kepala Dinas PMD, Lukmasyah Badoe, Plt Kadis Kominfo, Irwan AR, Kadis Koperasi, Dendi Zulkhairi, Plt.Kadis DPMPTSP , Yuricho Efril. 

 







Loading...
Tulis Komentar +

Berita Terkait+