Pimpin SDN 18 Sungai Lambai, Bu Kepsek: Ibarat Pulang ka Jando

Rabu, 05 Februari 2020 - 15:58:36 WIB Cetak

Teks Photo Serahterima jabatan Kepala Sekolah SD 18 Sei Lambai Sangir,berlangsung haru,sejumlah murid memeluk dan bersalaman dengan kepala swkolah yang lama.ABG

WARTAPOROS.COM— Bertempat di ruang belajar SDN 18 Sungai Lambai, Solok Selatan. Digelar serahterima jabatan Kepala Sekolah yang sebelumnya dijabat Elyulianti Spd kepada Lopi Andini, Rabu (5/2).

Acara tersebut dihadiri oleh kepala UPT wilayah 1 Sangir Hendri Joni, para Kepala Sekolah Gugus 1 Sangir, Kepala Jorong Sei Lambain dan para guru.

Sebelumnya Lopiarni Spd berasal dari SD 08 Karang Putiah Sangir dan Elyulianti dipindah tugaskan ke SDN 12 Bangun Rejo Sangir Solok Selatan. Keputusan ini berdasarkan SK Bupati Solok Selatan melalui Dinas Pendidikan Solok Selatan

Loading...

Elyulianti dalam sambutannya mengatakan, setelah saya tanda tangani berita acara serahterima ini bearti tugas saya selesai disekolah ini. Namun tanggung jawab selama bertugas di SDN 18 ini masih berada ditangan Saya jika ada yang harus Saya pertanggung jawabkan.

“ Yang namanya mutasi itu biasa, hanya saja saya berpesan agar sekolah ini dalam PBM bisa berjalan seperti biasa bahkan lebih maju lagi kedepanya,” harapnya.

Sementara itu Kepala Sekolah yang baru, Lopianriani dalam wejanganya dihadapan para undangan mengucapkan terimakasih kepada para guru SD 08 yang telah mengantarkan dirinya ke SD 18 Sei Lambai ini, terutama kepada pihak Diknas, UPT yang telah memberikan kesempatan menjadi pimpinan di SD tersebut.

“ Sebenarnya Saya sudah berasal dari sekolah ini juga, lima belas tahun yang lalu saya juga pernah mengabdi di SD 18 ini. Jadi Saya tidak asing lagi bagi lingkungan disini. Ibarat pulang ka jando (Ibaratkan balik ke mantan, red) ,” paparnya.

Tugas berat ini mau tidak mau harus dipikul, kedepan tugas itu tidak ada yang berat kalau kita bersama sama mengerjakan dan mengemban tugas kependidikan ini semua akan selesai,intinya kebersamaan. “Harapan Saya mohon dukungan dan kerja sama baik dengan para guru, orang tua murid dan komite,” imbuhnya.

Sementara itu Ketua komite yang diwakili oleh kepala jorong Sei Lambai Riko Opriadi berharap kepemimpinan Kepala Sekolah yang baru agar meningkatkan prestasi. “ Ikutilah langkah pimpinan yang lama,jika perlu ditambah"Pintanya.

UPT Wilayah Sangir Jhon Hendri dalam arahanya mengatakan, bahwa Ddi dalam memegang jabatan rotasi mutasi sudah merupakan hal yang lumrah ditubuh ASN dan juga sebagai penyegar bagi pemangku jabatan. Untuk kepala sekolah yang lama, dua tahun melaksanalan tugas banyak yang sudah diperbuat dan dapat bantuan untuk kemajuan sekolah ini.

“ Nah itulah yang harus dipertahankan oleh kepala sekolah yang baru, jika perlu tingkatkan lagi prestasi ini. Mari kita ciptakan suasana yang damai,suasana yang ceria didalam melaksanakan proses belajar mengajar,”

Proses belajar mengajar tidak hanya dipegang oleh para guru disekolah,harus juga bersinergy dengan kepala jorong dan komite,mohon diberikan masukan masukan dalam membangun dan memajukan pendidikan disekolah ini.

Tahun 2020 ini tidak akan ada lagi USBN Kita hanya melaksanakan ujian sekolah,ini sangat membantu pihak sekolah dan guru akan terbebas dari tugas berat,kedepan tugas guru guru itu hanya bertugas mengajar dan mendidik saja,namun harus taat juga dengan tugas seorang ASN.(ABG)





Baca Juga Topik #pendidikan+


Loading...
Tulis Komentar +

Berita Terkait+