Ribuan Masyarakat Solok Selatan Memadati Ruang Terbuka Hijau Muaralabuh

Rabu, 08 Januari 2020 - 23:57:37 WIB Cetak

Teks photo.Berikan hiburan.Joget bersama ketua DPRD,Wakil ketua DPRD,Anggota DPRD,Sekda

Solok Selatan,WP.Com--Pemerintah Kabupaten Solok Selatan, suguhkan hiburan rakyat untuk masyarakatnya di dua tempat, pertama di pusat Kabupaten tersebut, di Ruang Terbuka Hijau (RTH) Padang Aro, Kecamatan Sangir dan kedua di Ruang Terbuka Hijau (RTH) Muaralabuh, Kecamatan Sungai Pagu.

Malam resepsi HUT Kabupaten Solsel atau hiburan rakyat dimulai semenjak dari siang sampai malam. Di Padang aro di gelar pada tanggal 7 Januari, kemudian di Kec. Sungai Pagu pada tanggal 8 Januari. 

Hiburan rakyat digelar dalam rangka memeriahkan hari jadi Kabupaten tersebut yang berjulukan 'Saribu Rumah Gadang', yang ke-16, (7 Januari 2004-7 Januari 2020).

Loading...

Malam hiburan tersebut tampak hadir Sekdakab Solsel Yulian Efi, Ketua DPRD Solsel, Zigo Rolanda beserta Wakil ketua Armen Syahjohan dan beberapa orang anggota DPRD Muklis.ST,Roni Ismaji.

Hiburan di dua tempat itu menghadirkan artis minang kondang, Vany Vabiola, Ajo Busyet dan Salimbado Band'. Ajang itu selain menampilkan beragam kesenian minang seperti Indang, randai dan rabab, juga menampilkan pertunjukan kesenian kuda kepang dari suku minoritas Jawa yang ada di Kabupaten Solok Selatan.

Pantauan Wartaporos.com di RTH Muaralabuh, terlihat masyarakat Muaralabuh yang tersebar di tiga Kecamatan, Sungai Pagu, Koto Parik Gadang di Ateh dan Pauh Duo tumpah memadati taman Muaralabuh. 

Antusiasnya masyarakat yang ingin menyaksikan hiburan rakyat, membuat jalan utama yang menghubungkan Kerinci, Jambi dengan Padang dan Kab. Solok mengalami kemacetan. Kemacetan juga terjadi di jalan-jalan Kabupaten di sekitar RTH Muaralabuh.ABG







Loading...
Tulis Komentar +

Berita Terkait+