Reses Perdana

Erwan Siap Perjuangkan Status Tanah Warga Kampung Tengah

Senin, 02 Desember 2019 - 23:49:33 WIB Cetak

Erwan. S.Sos foto bersama dengan pemuka masyarakat.(Foto: ist)

WARTAPOROS.COM - Anggota DPRD kabupaten Bengkalis periode 2019 - 2024 dari fraksi PDIP, Erwan. S.Sos menggelar reses perdananya di Kampung Tengah Desa Tasik Serai Barat kecamatan Talang Muandau kabupaten Bengkalis Riau, pada Selasa sore (2/12/2019).

Kegiatan yang bertujuan menyerap aspirasi dari masyarakat tersebut dihadiri oleh kepala dusun IV perwakilan dari pemdes Tasik Serai Barat, ketua RW dan RT, Tokoh Masyarakat, serta ratusan masyarakat.

Diacara reses itu, kepala dusun IV yakni, Hasbullah  menyampaikan sejumlah keluhan dan kebutuhan masyarakat kepada politisi partai PDIP tersebut. Diantaranya, pembangunan infratruktur jalan, pemekaran desa, serta mempertanyakan status tanah yang di duduki masyarakat yang masih terkesan abu abu.

Loading...

Erwan.S. Sos anggota DPRD diacara reses yang digelar, mengucapakan rasa trimakasihnya kepada masyarakat yang telah menghadiri acara tersebut. Politisi partai moncong putih itu juga menjelaskan tujuannya diacara reses itu adalah untuk menyerap aspirasi selaku wakil dari masyarakat.

"Intinya saya akan menyerap aspirasi, dimana restorasi yang di sampaikan oleh masyarakat kepada kami selaku wakil dari masyarakat," ujarnya.

Pada kesempatan itu legislator komisi II tersebut juga menjelaskan, sejumlah pembangunan infrastruktur jalan yang akan dilaksanakan pada tahun 2020 mendatang. 

"Untuk tahun 2020, jalan Gajah Mada Duri juga akan dikerjakan sepanjang 12 KM. Jadi saya selaku wakil dari masyarakat disini, akan bertanggung jawab akan hal itu semua, apa lagi untuk kepentingan didaerah kita ini. Intinya aspirasi tersebut akan dituangkan dalam rancangan kerja pemerintah daerah," jelasnya.

"Harapan kita bersama, mari doa kan saya dan saya siap menampung aspirasi dari masyarakat hari ini bagaimana kita untuk memperbaiki wilayah kita ini. 

Saya juga berharap, mari kita jaga kerukunan antar agama, suku dan jangan membedakan satu sama lain meski saat pileg kemarin berbeda pilihan. Dan hari ini, saya adalah wakil dari masyarakat diwilayah ini. Saya juga akan himpun aspirasi yang telah disampaiakan dan akan saya masukkan kedalam pokok pikiran anggota DPRD untuk diajukan sebagai rancangan pembangunan daerah kita," jelasnya. 

Menjawab pertanyaan dari masyarakat tentang status tanah yang masih terkesan abu abu didaerah itu,  politisi Partai moncong putih itu juga berjanji akan tetap menyuarakan dan memperjuangkannya. 

"Untuk masalah status tanah di daerah ini, itu akan menjadi prioritas saya untuk kedepan. Kenapa, saya juga merasa, kalau tempat lahir saya yang hingga hari ini tidak jelas," ujarnya berjanji.

Diacara reses yang digelar, politisi partai PDIP kabupaten tersebut juga menyantuni 22 anak yatim dengan memberi sejumlah peralatan sekolah.

Parlindungan Ht. Pea salah satu tokoh masyarakat didaerah itu kepada wartawan usai acara reses yang gelar oleh anggota DPRD kabupaten Bengkalis itu  mengatakan, aspirasi yang telah disampaiakan oleh masyarakat tersebut, haruslah diperjuangkan demi kemajuan daerah tersebut.

"Kita merasa bangga, bahwa dari wilayah kecamatan Talang Muandau ini ada wakil rakyat. Harapan kita, jadilah wakil rakyat seutuhnya yang bisa menyuarakan dan memperjuangkan aspirasi masyarakat demi tercapainya kemajuan  didaerah ini," harapnya.(PN)





Baca Juga Topik #politik+


Loading...
Tulis Komentar +

Berita Terkait+