Momen Hari Guru, Anggota DPRD Pelalawan Mari Tingkatkan Kualitas Guru

Senin, 25 November 2019 - 20:20:01 WIB Cetak

Anggota DPRD Pelalawan, Yusri SH.

WARTAPOROS.COM--Hari ini seluruh guru seluruh daerah di Indonesia memperingati Hari Guru Nasional pada tanggal 25 November 2019.

Momentum Hari Guru Nasional ini mendapat tanggapan dari berbagai kalangan, termasuk Anggota DPRD Kabupaten Pelalawan, Yusri SH mengatakan, Dinas Pendidikan harus terus memacu peningkatan kualitas pendidikan, termasuk kualitas guru.

“Pada momentum hari guru ini kita berharap kualitas pendidikan di Negeri Lancang Kuning khususnya Kabupaten Pelalawan ini harus terus ditingkatkan,” kata Yusri SH kepada wartaporos.com, Senin (25/11/19) di ruang kerjanya.

Dikatakan mantan Sekjend IKPMR Jawa Barat ini, salah satu hal yang bisa dilakukan dalam peningkatan kualitas pendidikan adalah kualitas guru. Perbanyak pelatihan-pelatihan bagi guru agar anak didik lebih berkualitas juga.

"Ya, guru-guru harus diberikan pelatihan-pelatihan yang sifatnya untuk peningkatan kualitas guru, tentunya dilakukan oleh Dinas Pendidikan. Sebab, jika guru itu berkualitas, maka akan menularkan kreatifitas yang bagus bagi anak didiknya,” terang Yusri sebelum rapat paripurna.

Dirinya berharap, dihari guru nasional ini pendidikan pelalawan semakin ditingkatkan. Selain itu, mari kita berikan motivasi serta semangat kepada para guru-guru tampa tanda jasa ini, khususnya guru-guru yang berada di daerah plosok dalam mencerdaskan anak bangsa. (Erik)







Loading...
Tulis Komentar +

Berita Terkait+