Irjen Pol Hamidin ke Bupati Wajo: Terimakasih Sambutan Hangatnya

Rabu, 06 Maret 2019 - 10:52:00 WIB Cetak

Bupati Wajo menyambut kedatangan Kapolda Sulsel Irjen pol Drs.Hamidin.

WARTAPOROS.COM- Kapolda Sulsel Irjen Pol.Drs.Hamidin, menyambangi kantor Bupati Wajo, Selasa (05/03). Kedatangan Kapolda dalam rangka tatap muka dan silaturahmi dengan Bupati Wajo.

Turut hadir dalam kesempatan itu unsur pemerintah daerah, Forkopimda Wajo, Kodim 1406 Wajo, tokoh masyarakat dan tokoh Agama, tokoh pemuda, beserta Personil Polres Wajo.

Dalam sambutannya, Bupati Wajo Dr.H.Amran Mahmud mengucapkan selamat datang dan selamat menginjakkan kaki di bumi Lamadukelleng kepada Kapolda.

Loading...

"Ini merupakan kunjungan pertama yang kami terima diawal pemerintahan kami, mudah mudahan dengan kedatangan Bapak Kapolda mendapatkan Rahmat dan hidayah dari Allah SWT. Dan kami sampaikan kepada Bapak Kapolda bahwa secara umum keamanan di kabupaten Wajo cukup kondusif," tuturnya.

Kami berharap ini tetap terjaga, kita tidak boleh lengah, akan menjelang pesta Demokrasi dan itu butuh kehati hatian serta kewaspadaan, hingga predikat kita sebagai Negara Demokrasi tidak tercederai.

"Dengan ini kami harap dukungan Bapak Kapolda, dan kami akan kerahkan segala kemampuan kami, dan mohon maaf bila dalam penyambutan kami ada yang kurang berkenang," harapnya.

Selanjutnya Kapolda Irjen Pol Drs.Hamidin, mengucapkan terimakasih atas sambutan hangat Pemkab Wajo dalam kedatangannya.

“ Saya bukanlah orang baru di Sulawesi Selatan, karena saya pernah menjadi kapolres di 3 wilayah di Sulsel ini. Pernah jadi Kapolres Bantaeng, Kapolres Luwu, dan Kapolres Gowa," Jelasnya.

Perlu diketahui kata Kapolda, Bahwa Indonesia adalah negara teraman ke 9 di Dunia setelah Swiss, “ Kalau Narkoba bisa kita tekan mungkin posisi kita bisa naik di peringkat 7 atau 8," ujarnya.

Adapun sasaran proritas Polda Sulsel

1. Peningkatan kwalitas pelayanan Kepolisian Bagian IT.

2. Penyelenggaraan pengamanan pemilu 2019 di wilayah Hukum polda sulsel.

3. Penegakan hukum kejahatan cyber.

4. Peningkatan profesional personil polri dalam penegakan Hukum.

5. Penguatan sistem pengawasan dalam manajemen kinerja yang efektif.

6. Meningkatkan kapasitas dan kompetensi polda.

“ Kerawanan di pemilu 2019, politik identitas(sara) Hoax atau propoganda, money politic, sabotase  dan cyber perselisihan hasil pemilu,"imbuhnya.

Diakhir sambutannya Kapolda meminta dukungan TNI, Pemerintah Daerah dan seluruh pemangku kepentingan agar terus bekerja sama untuk memelihara stabilitas.***

 

Reporter: A.TAHANG





Loading...
Tulis Komentar +

Berita Terkait+