Meriah, 10.000 Pelajar di Meranti Ramaikan Pawai Akbar Budaya Pendidikan.

Sabtu, 31 Agustus 2024 - 21:25:35 WIB Cetak

MERANTI,WARTAPOROS.COM - Sebanyak 10.000 pelajar dari 64 sekolah se-Kecamatan Tebingtinggi mulai dari TK sampai dengan SMA sederajat, mengikuti pawai Akbar Budaya Pendidikan, Sabtu (31/8/2024). 

 

Pawai itu dilepas langsung oleh Asisten Bidang Administrasi Umum Setdakab Kepulauan Meranti Sudandri Jauzah di Jalan Merdeka Selatpanjang. 

Loading...

 

Sundari dalam sambutannya, mengatakan atas nama Pemerintah kabupaten Kepulauan Meranti dirinya menyambut baik dan menyampaikan apresiasi atas terselenggaranya pawai budaya itu. 

 

“Karnaval ini sebagai sarana edukasi kepada generasi muda dan anak mengenai aneka budaya yang ada di Indonesia. Sehingga anak menjadi tahu dan melihat langsung keanekaragaman itu secara nyata dan dengan tampilan yang menarik,” kata Sundari.

 

Karnaval budaya itu juga, menurutnya sangat baik sebagai sarana kreativitas pelajar. 

 

“Mari bersama-sama kita bergandengan untuk memajukan kualitas pendidikan di Meranti sehingga akan terwujud Meranti yang maju, cerdas, dan bermartabat,” sambungnya.

 

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kepulauan Meranti, Suardi, mengucapkan terima kasih kepada seluruh panitia dan pihak yang terlibat sehingga pawai tersebut bisa berjalan dengan lancar.

 

“Ini merupakan agenda tahunan yang harus kita pertahankan guna memperingati hari kemerdekaan, dan menumbuhkan rasa nasionalisme yang tinggi pada pribadi pelajar kita,” ucap Suardi.

 

Dia juga menegaskan komitmen dirinya dan Dinas Pendidikan untuk terus memajukan dunia pendidikan di Meranti, mulai dari tingkatan PAUD sampai dengan perguruan tinggi.

 

“Mari bergandengan terus bekerja dan berusaha untuk kemajuan pendidikan di Meranti ini, agar kualitas pendidikan di daerah yang kita cintai ini jauh lebih maju,” tambahnya.

 

Sementara itu, Ketua Pelaksana yang juga merupakan Kepala SDN 2 Selatpanjang Kota, Bambang Irawan melaporkan kegiatan pawai ini diikuti oleh seluruh, sekolah yang ada di Kecamatan Tebingtinggi.

 

“Pawai diikuti mulai dari tingkatan TK sampai dengan tingkatan SMA sederajat, dengan perkiraan peserta pawai sebanyak 10.000 pelajar,” ujar Bambang.

 

Pawai akbar ini juga dihadiri oleh Bunda PAUD Kepulauan Meranti Hj. Ismiatun, pimpinan Forkopimda, para kepala OPD, dan seluruh kepala sekolah se- Kecamatan Tebingtinggi serta pejabat dan tamu undangan lainnya. (NIK)







Loading...
Tulis Komentar +

Berita Terkait+