SD Al-Hikmah Tebingtinggi Juarai Turnamen Askab PSSI U-12

Senin, 26 Agustus 2024 - 20:32:16 WIB Cetak

MERANTI,WARTAPOROS.COM - Turnamen sepak bola Asosiasi Kabupaten (Askab) PSSI Kepulauan Meranti Cup I usia 12 tahun (U-12) di Lapangan Gelora Selatpanjang resmi berakhir, Senin (26/8/2024). 

 

Sekolah Dasar Swasta (SDS) Al-Hikmah Tebingtinggi berhasil menjuarai turnamen tersebut, disusul SD Negeri 05 Tanjung Katung Tebingtinggi Barat di posisi kedua, sedangkan juara ketiga berhasil direbut SD Negeri 15 Desa Banglas dan juara harapan ditempati SD Negeri 09 Selatpanjang Timur. 

Loading...

 

Kepala Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Kepulauan Meranti, Ery Suhairi, saat menutup turnamen tersebut mengatakan penyelenggaraan pertandingan olahraga sepak bola bagi anak-anak merupakan momentum yang sangat layak diapresiasi. 

 

"Ini wadah bagi anak-anak kita untuk berkreasi, berprestasi, dan berkompetisi secara positif. Sekaligus memberikan pengalaman belajar dan bekerja sama yang baik," kata Ery. 

 

Lebih jauh diungkapkannya, turnamen bagi U-12 atau SD sederajat itu menjadi kesempatan untuk generasi penerus mengembangkan potensi diri yang dimiliki, khususnya di bidang sepak bola. 

 

"Mari terus semangat dan menjadi generasi tulang punggung bangsa, menjadi semangat pembangunan yang terus menggelora, untuk membawa Meranti semakin maju di masa mendatang," harapnya. 

 

Ery juga mengucapkan terima kasih kepada Askab PSSI Kepulauan Meranti, seluruh tim dan pihak lainnya yang turut menyukseskan turnamen itu. 

 

"Semoga turnamen ini dapat terus menjadi agenda rutin, sehingga kita bisa menjaring anak-anak kita yang memang berbakat di olahraga sepak bola ini, yang siap mengharumkan nama daerah suatu saat nanti," ujar Kepala Disporapar Kepulauan Meranti itu. 

 

Selain tropi, panitia juga menyediakan hadiah uang tunai sebesar Rp 3 juta untuk juara pertama, Rp 2 juta untuk juara kedua, Rp 1 juta untuk juara ketiga dan Rp  500 ribu untuk juara harapan. Kemudian bagi pemain terbaik dan top skor mendapatkan Rp 250 ribu. (nik)







Loading...
Tulis Komentar +

Berita Terkait+