Baznas Taja Pelatihan Kewirausahaan Mustahik di Meranti

Rabu, 21 Agustus 2024 - 20:00:52 WIB Cetak

MERANTI,WARTAPOROS.COM I - Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Provinsi Riau dan Baznas Kabupaten Kepulauan Meranti taja Pelatihan Kewirausahaan Mustahik, Rabu (21/8/2024) di Hotel Red 9 Selatpanjang. 

 

Asisten Bidang Administrasi Umum Setdakab Kepulauan Meranti Sudandri Jauzah saat membuka pelatihan tersebut mengaku senang dan bangga dengan program pemberdayaan bagi para mustahik atau penerima manfaat (zakat). 

Loading...

 

"Tentunya rasa senang dan bangga semakin besar ketika kita dapat melihat para mustahik benar-benar dapat mengelola dana mengembangkan usaha sehingga meningkatkan kesejahteraan," kata Sudandri.

 

Dia menilai pelatihan itu sangat penting guna memotivasi serta menumbuh-kembangkan kemampuan para mustahik dalam berwirausaha.

 

"Melalui pelatihan ini kami mengimbau bagi para mustahik untuk bersungguh-sungguh dalam menimba ilmu berwirausaha, sehingga ke depan bisa lebih berkembang dan mandiri," harapnya.

 

Lebih lanjut dia mengatakan, program dan inovasi Baznas itu layak diapresiasi. Karena zakat yang didistribusikan benar-benar tepat sasaran dan berdayaguna untuk kelangsungan dan meningkatkan ekonomi para mustahik, khususnya di Kabupaten Kepulauan Meranti.

 

"Kami berharap kepada para peserta untuk dapat mengaplikasikan ilmu yang diperoleh dan bisa mengembangkan usaha," ajak Sudandri. 

 

Sebelumnya, Ketua Baznas Kabupaten Kepulauan Meranti Mardio Hasan, menyampaikan ucapan terima kasih kepada Baznas Provinsi Riau atas terlaksananya program tersebut. Dia juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pemkab Kepulauan Meranti. 

 

"Mudah-mudahan kegiatan ini membawa berkah buat kita semua," ungkap Mardio.

 

Narasumber sendiri berasal dari Yogyakarta dan diikuti oleh 50 peserta. (nik)







Loading...
Tulis Komentar +

Berita Terkait+