Jelang Hari Raya Idul Adha TNI/POLRI dan Perindag Kabupaten Kepulauan Meranti Turun Lapangan Pantau Ketersediaan dan Harga Pangan.

Ahad, 16 Juni 2024 - 10:45:29 WIB Cetak

MERANTI,WARTAPOROS.COM - Pada hari Sabtu, 15 Juni 2024, IPTU Yohn Mabel, S.H., S.Tr.K., M.H., Kasat Reskrim Polres Kepulauan Meranti, memimpin kegiatan Pengecekan Ketersediaan dan Harga Pangan di wilayah Kabupaten Kepulauan Meranti. MARWAN, S.E., Kadis Perindag Kabupaten Kepulauan Meranti, IZAM (Kabid Perdagangan Kabupaten Kepulauan Meranti), SERDA FS. SIHOTANG (Babinsa Kota Tebing Tinggi), PRATU HIDAYAT (Babinsa Rangsang Barat), dan personil Sat Reskrim Polres Kepulauan Meranti turut hadir dalam kegiatan tersebut.

Kapolres Meranti, AKBP Kurnia, melalui Kasat Reskrim Meranti, IPTU Yohn Mabel, menjelaskan hasil pengecekan di pasar-pasar dan distributor menjelang Hari Raya Idul Adha. Beberapa harga pangan yang disampaikan antara lain Bawang Putih Rp 40.000,-/kg, Daging Sapi Rp 160.000,-/kg, Cabe Merah Rp 60.000,-/kg, dan lainnya.

Dinas Perindagkop dan Koramil Selat Panjang melaksanakan Patroli Pasar untuk memantau ketersediaan stok bahan pokok dan stabilitas harga menjelang Hari Raya Idul Adha. Ketersediaan pangan di wilayah Kabupaten Kepulauan Meranti masih dalam kondisi aman, dengan terus dilakukan pemantauan oleh Dinas Perindag Meranti dan kepolisian.

Loading...

Dalam upaya menjaga stabilitas harga pangan, Kasat Reskrim IPTU Yohn Mabel mengimbau kepada mitra Dinas untuk tidak melakukan penimbunan barang demi kenaikan harga yang merugikan konsumen. Kegiatan pemantauan harga pangan ini dilakukan secara terpadu bersama pemerintah daerah Meranti,Kapolres Meranti dan Koramil Meranti.Terangnya" Iptu Yohn 

Lanjutnya Iptu Yohn"pemantauan harga pangan dilakukan secara cermat guna memastikan ketersediaan pangan yang cukup dan harga yang stabil menjelang Hari Raya Idul Adha. Semoga situasi tetap aman dan kondusif bagi seluruh masyarakat Kabupaten Kepulauan Meranti.Tutupnya" Iptu Yohn Mabel.(nik)







Loading...
Tulis Komentar +

Berita Terkait+