Risnandar Mahiwa Resmi Menjabat Pj Wali Kota Pekanbaru

Kamis, 23 Mei 2024 - 11:24:34 WIB Cetak

Pj Gubernur Riau SF Hariyanto saat melantik Risnandar Mahiwa sebagai Pj Wali Kota Pekanbaru di Gedung Daerah Balai Serindit, Rabu malam (22/5/24). 

PEKANBARU, WARTAPOROS.COM- Penjabat (Pj) Gubernur Riau (Gubri) SF Hariyanto resmi melantik Risnandar Mahiwa sebagai Pj Wali Kota (Wako) Pekanbaru, prosesi pelantikan berlangsung di Gedung Daerah Balai Serindit, pada Rabu malam (22/5/24). 

Pelantikan tersebut tertuang dalam Surat Keputusan (SK) Mendagri Nomor 100.2.1.3-1122 tahun 2024 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Penjabat Wali Kota Pekanbaru Provinsi Riau. 

Usai melantik, Pj Gubri mengatakan bahwa setelah ini begitu banyak harapan masyarakat Kota Pekanbaru tertumpu kepada Risnandar Mahiwa selaku pemegang estafet Kota Bertuah. "Selamat bertugas kepada bapak Risnandar Mahiwa, " ujarnya. 

Loading...

Pj Gubri meminta seluruh elemen masyarakat Kota Pekanbaru mendukung Risnandar Mahiwa dalam menjalankan tugas dan amanah yang telah dibebankan kepadanya selaku Pj Wali Kota Pekanbaru. 

Sementara itu, Masyarakat asal Kecamatan Marpoyan Damai Kota Pekanbaru, Ibnu Ramadhan berharap Pj Wali Kota Pekanbaru yang baru saja dilantik bisa membenahi Pekanbaru menjadi lebih baik, terutama dalam bidang infrastruktur. 

"Semoga Pak Risnandar Mahiwa bisa membuat Kota Pekanbaru lebih baik kedepannya, terutama infrastruktur jalan yang ada di Pekanbaru lebih diperhatikan lagi, " harap Ibnu. 

Tidak hanya itu, menurut Ibnu, ada begitu banyak harapan masyarakat Kota Pekanbaru yang ditujukan kepada Risnandar Mahiwa. Untuk itu, ia berharap Risnandar dapat menjalankan tugas dengan baik demi terkbulnya berbagai harapan masyarakat Pekanbaru. 

"Selamat bertugas pak Risnandar, semoga amanah dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab, " imbuhnya. 

Risnandar Mahiwa resmi dilantik sebagai Penjabat (Pj) Wali Kota (Wako) Pekanbaru menggantikan Muflihun yang telah habis masa jabatannya pada Rabu, 22 Mei 2024.

Sebelumnya Pemerintah Provinsi Riau mengusulkan tiga nama untuk Pj Wali Kota Pekanbaru yakni Eva Revita, Emri Juli Arnis, dan Indra Pomi Nasution. Sementara, DPRD Pekanbaru mengusulkan Sekretaris DPRD, Hambali ke Kementerian Dalam Negeri RI.(mcr) 





Baca Juga Topik #politik+


Loading...
Tulis Komentar +

Berita Terkait+