Plt Bupati Asmar Buka Bimtek Pengelolaan SJIKN

Kamis, 31 Agustus 2023 - 15:14:00 WIB Cetak

MERANTI, WARTAPOROS.COM - Pelaksana tugas (Plt) Bupati Kepulauan Meranti AKBP (Purn) H. Asmar membuka Bimbingan Teknis (Bimtek) Pengelolaan Simpul Jaringan Informasi Kearsipan Nasional (SJIKN) di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Kepulauan Meranti, bertempat di Gedung Afifa Selatpanjang, Kamis (31/8/2023).

Plt Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispersip) Kabupaten Kepulauan Meranti, Adi Herman menyampaikan, maksud dan tujuan Bimtek itu untuk menyamakan visi misi dan persepsi dalam mengelola kearsipan. Selain itu diharapkan dapat meningkatkan SDM di bidang kearsipan bagi aparatur pemerintah, agar terciptanya profesionalisme dalam mengimplementasikan kearsipan di Kepulauan Meranti.

"Terutama dalam mengoperasikan aplikasi SRIKANDI," ujar Adi Herman.

Loading...

Sebagaimana diketahui, Sistem Informasi Kearsipan Dinamis Terintegrasi (SRIKANDI) merupakan aplikasi yang diluncurkan oleh pemerintah pusat sebagai aplikasi yang dapat mendukung dalam pengelolaan kearsipan pemerintah berbasis elektronik.

Plt Bupati H. Asmar mengatakan sebagai salah satu wujud kepedulian Pemkab dalam rangka mengemban tanggung jawab untuk melaksanakan pembinaan dan pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) khususnya di bidang kearsipan, adalah dengan memberikan bekal dan pengetahuan mengenai kearsipan.

"Karena penyelenggaraan tugas umum pemerintahan bisa optimal, apabila administrasi dapat diimplementasikan dengan baik dan benar," ungkap Asmar.

Dia berharap melalui Bimtek SJIKN yang dilakukan itu, dapat meningkatkan kapasitas dan kemampuan aparatur, dalam mendukung terwujudnya pemerintahan yang akuntabel dan bertanggungjawab di Kabupaten Kepulauan Meranti.

"Saya sangat mendukung dan kegiatan ini perlu kita lakukan agar kearsipan dapat tersusun dan tertata dengan rapi, karena kerapian dan ketertiban kearsipan merupakan cerminan dari daerah yang baik," imbuhnya.

Bimtek SJIKN yang ditaja oleh Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispersip) Kepulauan Meranti itu, menghadirkan narasumber dari Kabid Pembinaan dan Pelayanan Arsip Dispersip Provinsi Riau, Indra Putra dan Bidang IT Dispersip Provinsi Riau Adinda Fiandini. (nik)







Loading...
Tulis Komentar +

Berita Terkait+