Pimpin Upacara Peringatan Hari Kebangkitan Nasional, Kapolres Meranti Sampaikan Semangat Nasionalisme.

Senin, 20 Mei 2024 - 14:11:38 WIB Cetak

Meranti, WARTAPOROS.COM - Polres Kepulauan Meranti Peringati Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) ke-116 yang jatuh pada 20 Mei, dengan menggelar upacara bendera di Lapangan Apel Mapolres Kepulauan Meranti, Jalan Lintas Gogok Desa Gogok Darussalam. Senin (21/5/2024)

 

Upacara Harkitnas di pimpin oleh Kapolres Kepulauan Meranti AKBP Kurnia Setyawan S.H, S.I.K, dan hWakapolres KOMPOL DODI Zulkarnain Hasibuan, S.E., M.H, Kabag Ops KOMPOL Yudi Setiawan,S.H., M.H, Kabag RenKOMPOL Novia Indra, S.H, Kabag SDM KOMPOL Yuherman, S.Psi., Ps. Kabag Log Polres AKP Wisnu Budiarto, Para Kasat jajaran Polres Kepulauan Meranti, Para Kapolsek jajaran Polres Kepulauan Meranti, Para Perwira Polres Kepulauan Meranti, Personel Polres Kepulauan Meranti, Perwakilan Personel Polsek jajaran Polres Kepulauan Meranti.

Loading...

 

Dikatakan Kapolres, Harkitnas di peringati setiap tanggal 20 Mei, memiliki tujuan untuk mengenang dan merayakan momentum kebangkitan semangat nasionalisme, persatuan, dan kesatuan bangsa Indonesia. Ini untuk mengingat berdirinya Boedi Oetomo pada tahun 1908, yang menjadi salah satu tonggak dalam perjuangan kemerdekaan Indonesia.

 

"Tema hari Kebangkitan Nasional tahun ini yaitu “Kebangkitan kedua Menuju Indonesia Emas.” Tujuan peringatan ini yakni untuk meningkatkan semangat nasionalisme adalah kita diingatkan kembali pentingnya semangat cinta tanah air dan nasionalisme di kalangan seluruh rakyat Indonesia, terutama generasi muda,"Ucap Kapolres

 

Pada upcara hari kebangkitan nasional 2024 ini, AKBP Kurnia Setyawan S.H,S.I.K, membacakan Sambutan Menteri Komunikasi dan Informatika RI dan pidato tentang Besarnya pengaruh Budi Utomo pada Indonesia membuat pemerintahan Indonesia mengakui pengaruh organisasi ini. Peran penting dari Budi Utomo pun menjadi dasar bagi pemerintah untuk melahirkan Hari Kebangkitan Nasional

 

"Tujuan peringatan 116 tahun Kebangkitan Nasional atau Harkitnas 2024 adalah untuk memelihara, menumbuhkan, dan menguatkan jiwa nasionalisme kebangsaan kita. Ini adalah landasan dasar dalam melaksanakan pembangunan, menegakkan nilai-nilai demokrasi berlandaskan moral dan etika berbangsa dan bernegara, serta mempererat persaudaraan untuk mempercepat terwujudnya Indonesia Emas dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia,”ujar Kapolres

 

Lebih lanjut Kapolres menuturkan bahwa Peringatan Hari Kebangkitan Nasional merupakan momen terpenting bagi kita hari ini. Kita harus menatap masa depan dengan penuh optimisme, kepercayaan diri, dan keyakinan. Kemajuan telah terpampang di depan mata. Momen ini mesti kita tangkap agar kita langgeng menuju mimpi sebagai bangsa.

 

"Tidak mungkin lagi bagi kita untuk berjalan lamban, karena kita berkejaran dengan waktu. Di titik inilah, seluruh potensi sumber daya alam kita, potensi transformasi digital kita, menjadi modal dasar menuju “Indonesia Emas 2045”, tutup Kapolres. (nik)







Loading...
Tulis Komentar +

Berita Terkait+