Pemkab Meranti Gelar Safari Ramadan di Kecamatan Rangsang

Jumat, 29 Maret 2024 - 14:33:20 WIB Cetak

MERANTI,WARTAPOROS.COM - Pemerintah Kabupaten Kepulauan Meranti kembali melanjutkan safari ramadan 1445 H/2024 M. Kali ini rombongan yang dipimpin Plt Asisten II Rokhaizal mengunjungi Masjid Miftahul Jannah Desa Gemalasari Kecamatan Rangsang, Kamis (28/3/2024) malam.

 

Selain melakukan buka bersama dan salat sunnah tarawih berjamaah, pada kesempatan itu juga dilakukan prosesi santunan bagi 55 anak yatim dan kaum duafa.

Loading...

 

Rokhaizal mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada para donatur dan masyarakat di Kecamatan Rangsang, yang telah membagi rezeki dengan yang membutuhkan.

 

"Saya berharap kegiatan ini rutin dilaksanakan agar kita semua tetap semangat dan termotivasi dalam menumbuhkan kebaikan," katanya.

 

Meski sudah memasuki malam ke-18 ramadan, Rokhaizal tetap mengajak masyarakat untuk mengambil esensi dari malam nuzululqur'an. Dia menyebutkan peristiwa turunnya Al-Qur'an kepada Nabi Muhammad Saw. memiliki makna dan hakikat yang mendalam.

 

"Yaitu hadirnya sebuah kesadaran spiritual tentang jati diri manusia sebagai hamba Allah, dan sekaligus sebagai khalifah-Nya," ujar Rokhaizal.

 

Dia juga mengajak masyarakat untuk menjadikan Al-Qur’an yang diturunkan oleh Allah sebagai pegangan, petunjuk dan pembeda antara yang baik dan yang benar.

 

"Mari kita jadikan Al-Qur'an ini sebagai pedoman dalam kehidupan sehari-hari," ajaknya. (nik)







Loading...
Tulis Komentar +

Berita Terkait+