Jumat Curhat Kapolres Meranti: Jadikan Bulan Puasa Sebagai Ladang Pahala Bukan Ladang Bahaya

Jumat, 22 Maret 2024 - 15:25:47 WIB Cetak

MERANTI, WARTAPOROS.COM - Jum'at Curhat Kapolres Kepulauan Meranti bersama Karang Taruna Desa Alah Air Timur bertempat di Kantor  Desa Alah Air Timur, Kecamatan Tebing tinggi Kabupaten Kepulauan Meranti Jum'at (22/03/2024).
 

Hadir dalam kesempatan  tersebut Kapolres Kepulauan Meranti AKBP Kurnia Setyawan, SH SIK Kasat Intelkam AKP Edi Purnomo, Kaur Bin Ops Ipda Mada Surya Darmawan, Staff Jajaran Polres Kepulauan Meranti, Kepala Desa Alahair Timur Waluyo, SPd., Ketua Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Alahair Timur Mashudi, SPdI Bhabinkamtibmas Desa Alahair Timur Bripka Mukhtarrosidi, Ketua Majelis Pertimbangan Karang Taruna (MPKT) Desa Alahair Timur M. Nursyahid, SPd Ketua Karang Taruna Desa Alahair Timur M. Amin Siregar dan pengurus.
 

Mengawali kata sambutan, M. Amin Siregar menyampaikan rasa terima kasih kepada Kapolres Kepulauan Meranti atas bantuan akomodasi dan edukasi serta Kepala Desa Alahair Timur yang memberikan tempat untuk kegiatan Sarasehan dan Bukber.

Loading...

 

Dalam agenda Sarasehan, Karang Taruna Desa Alahair Timur menyodorkan tema "Jadikan Ramadhan Sebagai Ladang Pahala Bukan Ladang Bahaya !!!" dan meminta Kapolres Kepulauan Meranti sebagai pemateri.

 

"Terimakasih saya haturkan kepada Kapolres Kepulauan Meranti atas sumbangsih finansial dan pemikirannya, selain itu Pak Kades yang telah menyediakan tempat untuk mensukseskan kegiatan kami", ucapnya.

 

Kebih lanjut Amin menyebutkan, kegiatan tersebut bertujuan untuk membangun hubungan silaturahmi dan memberikan edukasi kepada pemuda Desa agar menjauhi tindakan kriminalitas.

 

 Sinergitas ini adalah merupakan   langkah kita menjalin tali silaturahmi sebagai wujud manifestasi mahkluk sosial, tak terlepas itu kita juga harus melek terhadap maraknya kenakalan remaja, karenanya body protector harus terpasang kuat tanda sikap  ketidaksepakatan atas segala bentuk tindak kejahatan", tegasnya.

 

Sementara itu,  Kades Waluyo, SPd,  mengungkapkan rasa terimakasih kepada Kapolres Kepulauan Meranti.

 

"Melihat terlaksananya kegiatan Sarasehan dan Bukber ini, saya mengucapkan terima kasih banyak kepada Kapolres Kepulauan Meranti yang telah mensupport kegiatan anak-anak muda didesa kami melalui wadah Karang Taruna", ungkapnya.
 

"Bulan Ramadhan penuh dengan keberkahan dan banyak kegiatan yang bisa dilakukan Karang Taruna Desa untuk membenah diri menjadi lebih baik lagi, kemudian segala macam tindakan kriminalitas jangan coba-coba dilakukan karena tidak ada manfaatnya sama sekali", katanya.

 

"Kerap kita lihat ada masalah seperti penyalahgunaan narkoba, perkelahian, kasus asusila, bullying, pencurian dan lain-lain", tambahnya.

 

"Kendati demikian, jadikan bulan Ramadhan ini sebagai ladang pahala bukan ladang bahaya, hari ini pemuda semestinya berbicara ide dan gagasan yang mampu membawa perubahan besar salah satunya untuk menurunkan grafik kriminalitas", pungkasnya.

 

Pada kesemoatan yang sama , AKBP Kurnia Setyawan, S.H., S.I.K menghimbau agar pemuda khususnya Karang Taruna Desa Alahair Timur  tidak melakukan perbuatan melawan hukum.

 

"Saya menghimbau agar pemuda khususnya di Desa Alahair Timur tetap melakukan perbuatan yang bermanfaat dan tidak ikut terlibat dalam tindakan kriminalitas apapun bentuknya karena mengancam keselamatan jiwa dan menurunkan citra baik khususnya di daerah kita", jelasnya.(nik)







Loading...
Tulis Komentar +

Berita Terkait+