Alami Kenaikan Harga, Pj. Bupati Kampar Sidak Pasar Inpres Bangkinang

Selasa, 27 Februari 2024 - 11:44:12 WIB Cetak

Kampar - Pastikan Ketersediaan bahan pokok dengan harga stabil,Penjabat Bupati Kampar Hambali didampingi ketua TP. PKK dan Ricana Djayanti Hambali melakukan peninjauan stock dan harga bahan pokok di Pasar Inores Bangkinang. (27/02)

 

Ketika melakukan peninjauan, Pj.Bupati Kampar bersama Pj.Ketua TP PKK berdialog mengenai harga - harga bahan pokok di pasar yang akan memasuki bulan suci Ramadhan, sekarang ini harga bahan pokok di pasar mengalami peningkatan harga di pasar Inpres Bangkinang. 

Loading...

 

Terpantau saat ini  harga cabe merah sekarang mengalami peningkatan harga dari harga normal kurang lebih Rp 50.000 - mencapai harga hingga Rp. 100.000 , sementara komoditas beras, bawang, daging, telur, dan minyak goreng masih dengan harga normal seperti sebelumnya. 

 

Terkait peningkatan kenaikan harga pokok di Pasar Bangkinang Pj.Bupati Kampar Hambali yang di dampingi Pj.Ketua TP - PKK Kampar Ny.Ricana Djayanti Hambali usai meninjau menyampaikan kenaikan harga belum memasuki kekhawatiran.

 

“Saat ini memang harga bahan pokok mengalami peningkatan harga, apalagi menjelang memasuki bulan suci Ramadhan dan lebaran karena kebutuhan dan permintaan yang tinggi”, ujar Hambali.

 

Selain itu dari segi keluhan pedagang dari segi harga kenaikan barang bahan pokok, tentu akan mengeluarkan modal yang meningkat juga, kalau dengan pedagang cabe khusus nya dimana pun membeli cabe akan mengalamin peningkatan harga karna dialami kurangnya pemasokan karna ada beberapa faktor cuaca dan alam nanti yang akan kita perhatikan betul oleh Dinas terkait seperti Dinas Perdagangan Koperasi dan UKM dalam mengontrol harga pasar karna ini salah satu tugas yang harus kita hadapi untuk kemakmuran masyarakat Kabupaten Kampar.

 

Hambali melanjutkan perlu menjadi perhatian khusus Pemerintah Kabupaten Kampar, terutama pada kondisi pasar Inpres khususnya kebersihannya tergolong belum layak, belum lagi dari segi kesehatannya mengingat disitu akan menjual makanan yang akan mengurangi standard kesehatannya juga.

 

"Ini harus kita tindaklanjuti dengan Dinas terkait maupun pihak - pihak pasar agar bagaimana solusi pemecahannya apalagi ini menjelang ramadhan dan lebaran  tentu akan banyak orang belanja, jadi nanti kedepannya dari segi lahan akan di perbaiki Pemerintah Kabupaten Kampar yang akan menjadikan pasar inpres itu berstrandar layak kebersihannya dan kesehatan", Ujar Hambali saat di wawancarai.

 

Selain didampingi Ketua TP-PKK Kabupaten Kampar, Kunjungan Hambali turut didampingi oleh pihak dan OPD k terkait. 





Baca Juga Topik #ekbis+
Business

Uni Eropa Gugat Indonesia ke WTO Soal Ini

Rabu, 27 November 2019
Business

Pengusaha Kondang Ciputra Tutup Usia

Rabu, 27 November 2019


Loading...
Tulis Komentar +

Berita Terkait+