Sambut Ramadhan, Desa Persiapan Pulau Belimbing Galakkan Kearifan Lokal

Kamis, 22 Februari 2024 - 13:37:04 WIB Cetak

Kampar - Bentuk Syukur dalam menyambut Bulan Suci Ramadhan, Masyarakat Desa Persiapan Pulau Belimbing galakkan kearifan lokal atau tradisi makan bakela (makan bersama), Selain makan bersama juga diadakan kegiatan Musabaqah Tilawatil Qur'an Tingkat Kengerian Kuok atau Desa Kuok lama. (22/02) 

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Bupati Kampar yang diwakili Kepala Bidang Pendidikan Anak dan Usia Dini Dinas Pendidikan Kabupaten Kampar Mariani. 

"Ini patut kita contoh dan pertahankan, dimana Persatuan, kebersamaan dan Gotong Royong tergambar pada kegiatan ini", Ucap Mariani dalam sambutannya di Halaman PDTA Desa Persiapan Pulau Belimbing Desa Kuok Kecamatan Kuok. 

Loading...

“Datangnya bulan suci ramadhan patut kita syukuri, karena kita belum tau bahwa tahun depan kita belum tau akan berjumpa, maka kita selalu berharap semoga kita semua dapat berjumpa dengan bulan suci ramadhan tahun ini", Tambahnya. 

Atas nama Pemerintah Kabupaten Kampar mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada seluruh masyarakat Pulau Belimbing dan Kuok atas inisiasi untuk melaksanakan kegiatan yang mulia ini, selain menjadi event keagamaan juga menjadi hiburan bagi masyarakat.

Selain makan bersama juga diadakan kegiatan Musabaqah Tilawatil Qur'an Tingkat kedesaan Kuok lama, Hiburan Pacu Sampan melawan arus dan yang tak kalah menyentuh adalah pemberian santunan kepada anak yatim piatu. 

Hadir pada kesempatan tersebut Tokoh Kampar dan mantan Bupati Kampar pada masanya Drs. H. Burhanuddin Husin, MM, Camat Kuok yang diwakili Sekretaris Kecamatan Kuok Nasri Roza, Kapolsek Kuok, Kepala Desa Kuok, Kepala Desa Persiapan Pulau Belimbing, alim ulama, tokoh Masyarakat dan pemuda Pulau Belimbing. 

 







Loading...
Tulis Komentar +

Berita Terkait+