Patroli Sinergitas TNI-POLRI & SATPOL PP Pada Tahap Pleno PPK Untuk Ciptakan Kamtibmas di Kab. Kep Meranti

Senin, 19 Februari 2024 - 18:58:04 WIB Cetak

SELATPANJANG,WARTAPOROS.COM  - Pelaksanaan kegiatan patroli gabungan sinergitas TNI-POLRI dan SATPOL PP telah dilaksanakan dengan sukses di Kabupaten Kepulauan Meranti. Dipimpin oleh KABAG OPS KOMPOL YUDI SETIAWAN dan KANIT PAMOBVIT IPDA WAHYU DWI HARIANTO, patroli tersebut melibatkan personel dari berbagai instansi untuk memastikan keamanan dan ketertiban masyarakat, Senin (19/2).

Dalam pelaksanaannya, kegiatan ini melibatkan personel dari berbagai instansi dengan total kekuatan personel yang tangguh. Personil Polri yang terlibat antara lain IPDA WAHYU DWI HERIYANTON, AIPDA FERDINAN MARCOS, BRIPDA BINSAR ERICSON SIANTURI, BRIPDA MIKO ALWIN SIAGIAN, BRIPDA AHMAD RAJA SUBAGIA, BRIPDA SUDIRMAN PANJAITAN, BRIPDA RASDIAMAN MUNTHE, BRIPDA YOHANES SITOMPUL, dan BRIPDA ALIF SIGIT. 

 

Loading...

Sementara itu, personel dari Lantas meliputi IPTU RADEN SURTIKA, BRIPKA ILFANSYAH, BRIPTU ILHAM AKBAR, dan BRIPTU DEBORA SIMATUPANG. Tidak ketinggalan, personel dari TNI juga turut serta, antara lain Serda Wira, Praka Alif, Praka Andra, Pratu Nopri, Pratu Sartika, Pratu Fajar, Pratu Manulang, Pratu Suhendro, Prada Hafiz, Prada Yusman, dan Prada Irham. Sementara dari Satpol PP, terlibat Zulfahmi, Rizal, dan Rizan.

Yudi Setyawan mengatakan sinergitas sebagai pondasi dalam menjaga kamtibmas. 

 

"Kami, dalam pelaksanaan kegiatan patroli gabungan ini, terus mengutamakan sinergitas antara TNI-POLRI dan SATPOL PP sebagai fondasi utama dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat. Melalui upaya kolaboratif ini, kami berkomitmen untuk memberikan perlindungan, pengayoman, dan pelayanan terbaik bagi seluruh lapisan masyarakat di Kabupaten Kepulauan Meranti, " ungkapnya. 

Patroli ini tidak hanya dilakukan secara sembarangan, tetapi melalui rute yang telah dipersiapkan secara matang. Rute patroli meliputi tempat-tempat strategis seperti Kantor KPUD, BAWASLU, Gudang Logistik, dan Polsek Tebing Tinggi Barat, kabupaten Kepulauan Meranti.

Dari kegiatan patroli ini, hasil yang didapat sangat memuaskan. Tidak ditemukan adanya gangguan kamtibmas selama pelaksanaan patroli, sehingga menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif bagi seluruh lapisan masyarakat. Implementasi Patroli Blue Light di wilayah Polres Kepulauan Meranti, khususnya di sekitar kota Selatpanjang, menjadi bukti nyata dari keberhasilan patroli ini. Masyarakat pun merasakan kehadiran yang positif dari kegiatan TNI-Polri dan Satpol PP di tengah-tengah mereka, yang juga berperan sebagai pelindung, pengayom, dan pelayan masyarakat, sehingga meningkatkan kepercayaan publik terhadap institusi-institusi tersebut.

Patroli ini tidak hanya bertujuan untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, tetapi juga sebagai wujud nyata dari upaya meningkatkan sinergitas antara TNI-POLRI dan SATPOL PP. Kolaborasi antarinstansi ini menjadi modal utama dalam menciptakan kondisi yang aman dan kondusif bagi masyarakat.(nik)







Loading...
Tulis Komentar +

Berita Terkait+