Resmikan Masjid Al-Muawanah Desa Alahair Plt Bupati Asmar Ajak Masyarakat Lebih Semangat Mendirikan Solat Berjamaah

Jumat, 09 Februari 2024 - 17:16:28 WIB Cetak

MERANTI,WARTAPOROS.COM - Pelaksana tugas (Plt) Bupati Kabupaten Kepulauan Meranti AKBP (Purn) H. Asmar, Jumat (9/2/2024) meresmikan Masjid Al-Muawanah Jalan Utama Desa Alahair Kecamatan Tebingtinggi.

 

“Terima kasih dan apresiasi setinggi-tingginya kepada semua pihak yang telah ikut berpartisipasi dalam menyelesaikan masjid ini,” ucap Asmar.

Loading...

 

Dia menekankan peresmian status masjid itu harus disertai dengan semangat mendirikan solat berjamaah bagi masyarakat setempat. Selain itu, Asmar juga meminta masyarakat untuk menggaungkan program Magrib Mengaji.

 

“Dengan program maghrib mengaji akan menambah minat warga masyarakat untuk mendatangi masjid ini,” sambungnya.

 

Selain itu, Asmar juga mengajak jamaah Madjid Al Muawanah Alahair untuk menyukseskan program-program yang akan dilaksanakan pengurus masjid.

 

“Sehingga pada akhirnya masjid ini mampu menjadi tempat kebanggaan bagi warga sekitarnya,” ajak Asmar.

 

Ketua Pondok Pesantren Al-Muawanah Kiai Muhammad Nurdin, mengatakan niat masyarakat mengubah status musala menjadi masjid sudah diperjuangkan selama dua tahun.

 

“Alhamdulillah di hari jumat berkah ini kita resmikan dalam bentuk prasasti yang diresmikan bupati,” ucap Kiai Nurdin.

 

Turut hadir Wakil Ketua DPRD Kabupaten Kepulauan Meranti Iskandar Budiman, Anggota DPRD Kepulauan Meranti Ardiansyah, Kakan Kemenag H. Sulman dan Kapolsek Tebingtinggi AKP Gunawan, perwakilan Koramil dan Pos AL Selatpanjang, Kepala Desa Alahair, tokoh masyarakat serta undangan lainnya. (NIK)







Loading...
Tulis Komentar +

Berita Terkait+