Pemkab Meranti Gelar Peringatan Isra Mikraj di Masjid Agung

Jumat, 09 Februari 2024 - 14:22:51 WIB Cetak

MERANTI,WARTAPOROS.COM- Pemerintah Kabupaten Kepulauan Meranti menggelar peringatan isra mikraj Nabi Muhammad saw di Masjid Agung Darul Ulum Selatpanjang, Kamis (8/2/2024) malam.

 

Pelaksana tugas (Plt) Bupati Kepulauan Meranti AKBP (Purn) H. Asmar saat menghadiri kegiatan tersebut mengajak masyarakat, khususnya kaum muslimin untuk meningkatkan kualitas ibadah kepada Allah.

Loading...

 

“Insyaallah peringatan isra mikraj ini mampu mempersatukan umat islam di Kabupaten Kabupaten Kepulauan Meranti,” ucap Asmar.

 

Dia juga mengingatkan esensi dari peristiwa isra mikraj adalah perintah intuk mendirikan salat lima waktu sehari semalam. Untuk itu dia mengajak untuk memantapkan pelaksanaan ibadah salat bagi tiap individu muslim.

 

“Kualitas salat perlu kita tingkatkan, sehingga merasakan salat sebagai kebutuhan yang harus dipenuhi, bukan sebagai kewajiban yang harus ditunaikan,” ajak Asmar.

 

Hadir sebagai penceramah Dr. Rodi Wahyudi dari Universitas Islam Negeri (UIN) Suska Riau, Pekanbaru. Dalam penyampaiannya, Ustaz Rodi mengajak umat islam untuk melaksanakan salat lima waktu di masjid.

 

"Mari memakmurkan masjid, jika masjid hidup maka kampung juga akan hidup," ujarnya.

 

Pada kesempatan itu juga diumumkan pemenang dan pembagian hadiah Musabaqah Barzanji yang telah dilaksanakan beberapa waktu lalu.

 

Adapun juara 1 untuk kategori putra diraih peserta dari Kecamatan Tasik Putri Puyu, juara 2 dari Kecamatan Tebingtinggi dan juara 3 dari Kecamatan Rangsang.

 

Sedangkan untuk kategori putri, juara 1 berhasil didapat peserta Kecamatan Rangsang Barat, juara 2 dari Kecamatan Tebingtinggi dan juara 3 dari Kecamatan Pulau Merbau.

 

Hadir dalam kegiatan itu Kepala Dinas Peternakan Provinsi Riau Masrul Kasmy, unsur Forkopimda Kepulauan Meranti, Sekda Kepulauan Meranti, dan Ketua TP PKK Kepulauan Meranti, para kepala OPD, para tokoh agama, dan tokoh masyarakat, para ASN serta undangan lainnya. (nik)







Loading...
Tulis Komentar +

Berita Terkait+