DWP Meranti Gelar Pelatihan Membatik Ecoprint

Ahad, 10 Desember 2023 - 12:58:23 WIB Cetak

MERANTI, WARTAPOROS.COM - Pengurus Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Kepulauan Meranti menggelar Pelatihan Membatik Ecoprint. 

Kegiatan dalam rangka HUT DWP Kepulauan Meranti ke-24 itu dihadiri langsung Plt Bupati H. Asmar, Minggu (10/12/2023) di Aula Kantor Bupati, Jalan Dorak Selatpanjang. 

 

Loading...

Asmar mengucapkan selamat ulang tahun untuk DWP Kabupaten Kepulauan Meranti. Ia mengajak untuk terus bergerak membangun Indonesia dan juga daerah. 

 

"Dengan semangat pemberdayaan dan penguatan kepemimpinan perempuan menuju Meranti maju, cerdas dan bermartabat," kata Asmar.

 

Dia mengapresiasi pelatihan tersebut karena dinilai memberikan peran strategis bagi perempuan dalam menciptakan peluang ekonomi.

 

"Mari bersama-sama kita wujudkan daerah kita sebagai contoh nyata bahwa peran strategis perempuan adalah kunci keberhasilan pembangunan berkelanjutan," ujarnya.

 

Pemerintah kabupaten, tambah Asmar, akan terus memberikan dukungan kepada DWP untuk terus belajar dan mengasah keahlian di berbagai bidang. 

 

"Dharma Wanita mesti membuka ruang partisipasi dan gotong royong dengan berbagai elemen masyarakat, dan lintas generasi. Serta mampu mengembangkan kualitas keluarga dan masyarakat," harap Plt Bupati Meranti itu. 

 

Sebelumnya, Ketua DWP Kepulauan Meranti Hj. Fitria menyampaikan pelaksanaan kegiatan itu bertujuan memperkuat persaudaraan dan silaturahmi. Serta upaya untuk memberikan kontribusi bagi daerah.

 

"Dharma wanita dituntut harus cerdas dan bisa memberikan kontribusi kepada daerah dengan berbagai macam cara, guna mewujudkan Meranti maju, cerdas dan bermartabat," ungkap istri Sekda Bambang Suprianto itu.

 

Turut hadir, unsur Forkopimda, pimpinan instansi vertikal, Sekda, dan Penasehat DWP dan Ketua TP PKK Kepulauan Meranti, para Asisten Setda, kepala OPD, camat serta undangan lainnya. (nik)







Loading...
Tulis Komentar +

Berita Terkait+