Hasil MUSORKAB KONI Kep. Meranti, Ini Sosok Nakhoda Baru.

Ahad, 31 Desember 2023 - 19:28:04 WIB Cetak

Selatpanjang,WARTAPOROS.COM - Pelaksanaan Musyawarah Olahraga Kabupaten (MUSORKAB) KONI Kep. Meranti telah selesai dilaksanakan. Kegiatan yang berlangsung pada Kamis, 28/12/23 yang dilaksanakan di Ballroom Hotel Grand Meranti Selatpanjang menelurkan beberapa hasil keputusan dan butir rekomendasi musyawarah.

 

Kegiatan yang dihadiri oleh Kadisparpora Kep. Meranti, Ery Suhairy, S.Sos,  sekaligus membuka kegiatan MUSORKAB, perwakilan DPRD Kepulauan Meranti, Ardiansyah, perwakilan Ketua Umum KONI Propinsi Riau, perwakilan Kapolres Kepulauan Meranti, Perwakilan Kajari Selatpanjang, Ketua DPH LAMR Kep. Meranti serta perwakilan cabang olahraga, ormas dan OKP ini berjalan secara sukses dan lancar.

Loading...

 

Dalam sidang penyampaian Laporan Kerja dan Pertanggungjawaban Pengurus KONI Kep. Meranti masa bhakti 2019-2023 yang langsung disampaikan oleh Hendrizal, ia menyampaikan kegiatan yang telah dilakukan kepengurusan yang diketuai nya mulai tahun 2019 hingga 2023.

 

"Setelah beberapa bulan dilantik, kepengurusan kami dimulai dengan melandanya wabah COVID-19 sehingga kegiatan tidak dapat dilakukan. Setelah memasuki masa normal baru (new normal) kami mulai menata kembali kegiatan yang belum sempat terlaksana", ucapnya 

 

Lanjut Hendrizal, "Pada pertengahan tahun 2021, walau wabah COVID-19 telah usai, kami masih menghadapi cobaan dengan tidak ada nya dana hibah sepersen pu  yang digelontorkan oleh Pemerintah Kabupaten pada saat itu. Dan hal tersebut berlangsung selama 2 tahun. Namun kami pengurus KONI dan beberapa cabor tetap berkegiatan  secara mandiri agar semangat atlit tidak lemah".

 

"Akhirnya pada anggaran perubahan tahun ini barulah kami kembali mendapatkan dana hibah sebesar 250 juta rupiah, sehingga baru bisa melaksanakan kegiatan seperti MUSORKAB saat ini", ucapnya.

 

Setelah pembacaan laporan, dengan suara bulat para peserta menerima penuh hasil Laporan Pertanggung jawaban pengurus KONI Kep. Meranti 2019-2023 dan setelah itu kepengurusan resmi dinyatakan demisioner.

 

Pemilihan Ketua Umum KONI Kep. Meranti masa bhakti 2024-2028 tidak memakan waktu yang lama. Hal ini disebabkan hanya ada 1 orang pendaftar yang memasukkan berkas. Setelah melalui proses penjaringan dan penyaringan, pada sidang pleno Tim TPP pada tanggal 24 Desember 2023, Tim TPP memutuskan bahwa berkas atas nama Sudarto dinyatakan memenuhi syarat untuk menjadi calon ketua umum KONI Kep. Meranti 2024-2028.

 

Pada saat pengenalan calon dan penyampaian visi dan misi, Darto dalam penyampaian nya mengungkapkan bahwa dirinya dan para pengurus kelak akan berusaha untuk menjadikan Kepulauan Meranti sebagai tuan rumah PORPROV setelah PORPROV Dumai-Siak nanti.

 

"Seperti cita-cita pengurus sebelumnya, mudah-mudahan kali ini kita akan berhasil menjadi tuan rumah PORPROV nanti. Kami berharap pemerintah daerah dan DPRD dapat memberikan dukungan agar hal ini terwujud", ucapnya.

 

Hasil sidang yang dipimpin oleh Jefri Hidayat, Erna Lestari Rambe dan Jhonli Manurung akhirnya memutuskan dan mengesahkan Sudarto sebagai ketua umum KONI Kep. Meranti masa bhakti 2024-2028 secara aklamasi.

 

Kegiatan MUSORKAB yang ditutup oleh perwakilan KONI Propinsi Riau Zainuddin Balok ini berakhir dengan pesan agar KONI Kep. Meranti segera membentuk kepengurusan lengkap agar kegiatan dan program kerja dapat segera berjalan. (*/nik)







Loading...
Tulis Komentar +

Berita Terkait+