Dibuka Secara Resmi Oleh Plt Bupati Asmar Lomba Kicau Burung dan Festival Layang Wau, Turut Memriahkan Suasana Hari Jadi Kepulauan Meranti Ke-15.

Sabtu, 30 Desember 2023 - 00:57:40 WIB Cetak

MERANTI,WARTAPOROS.COM - Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Kepulauan Meranti AKBP (Purn) H Asmar meresmikan Lomba Kicau Burung di Taman Cik Puan Selatpanjang, dan Festival Layang Wau di Lapangan Gelora Selatpanjang, Jumat (29/12/2023). 

 

Kegiatan tersebut merupakan bagian dari rangkaian memeriahkan Hari Jadi Kabupaten Kepulauan Meranti Ke-15 yang ditaja oleh Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Kepulauan Meranti. 

Loading...

 

Dirangkum dalam pernyataannya, Plt Bupati Asmar menyebut kegiatan ini adalah bentuk positif dalam melestarikan minat bakat sekaligus budaya tradisional yang ada di Kabupaten Kepulauan Meranti. 

 

"Kegiatan ini akan menjadi daya tarik

tersendiri dalam bidang olahraga tradisional yang banyak ragamnya, saat ini olahraga tradisional mulai luntur tegerus zaman, keberadaan dan prestasinya karena generasi muda kurang mengenal olahraga tersebut," ujar Asmar saat meresmikan Ferstival Layang Wau. 

 

Dia menambahkan, minimnya jumlah praktisi di bidang olahraga tradisional membuat kurangnya informasi tentang olahraga tersebut. Selain itu kata tradisional membuat masyarakat mengartikannya sebagai hal yang kuno dan dianggap tidak keren. 

 

"Untuk itu, saya berharap kegiatan ini dapat terus dilaksanakan, selain untuk menjaga kelestarian, memperkenalkan olahraga ini juga dapat menjadi ajang silaturahmi bagi para penggiat olahraga tradisional guna meningkatkan, persatuan dalam membangun negeri dan mengangkat kekayaan olahraga daerah yang dapat menjadi daya tarik wisata tersendiri bagi daerah," jelasnya. 

 

Turut hadir pada kegiatan tersebut, Kapolres Kepulauan Meranti AKBP Kurnia Setiwan, Danpos AL Kapten Amrizal, Perwakilan Koramil 02 Tebing Tinggi, Kepala Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata Eri Suhairi, sejumlah kepala OPD, Camat Tebing Tinggi, dan tamu undangan lainnya.(nik)







Loading...
Tulis Komentar +

Berita Terkait+