Sinergitas, TNI

Jalin Sinergitas, Babinsa Merangin Laksanakan Komsos dengan Tiga Pilar Desa

Selasa, 18 Februari 2020 - 13:33:29 WIB Cetak

Babinsa dan Bhabinkamtibmas desa merangin saat berdiskusi dengan kepala desa merangi di kantor kepala desa merangin.(18/02)

Kuok, Wartaporos.com - Babinsa Koramil 01/BKN Kodim 0313/KPR Sertu Cipto Wibowo melaksanakan Komunikasi Sosial (komsos) dengan Tiga Pilar Desa Merangin di kantor Desa Merangin dusun Rantau Berangin, Kecamatan Kuok, Kab. Kampar.(18/01/2020)

"Tujuan dilakukannya kegiatan tersebut guna mempererat jalinan tali silaturahmi dengan Tiga Pilar Desa yang sudah berjalan dengan baik", Tutur Sertu Cipto Wibowo

Menurutnya,"Komunikasi Sosial (Komsos) merupakan salah satu metode pembinaan teritorial (Binter) yang digunakan untuk menyampaikan berbagai hal yang berkaitan dengan tugas, peran, fungsi, visi dan misi serta kebijakan Aparat Komando Kewilayahan (Apkowil)," terang Sertu Cipto.

Dalam kegiatan Komsos tersebut Sertu Cipto menyampaikan tentang situasi dan kondisi wilayah dimana setiap informasi dan perkembangan selalu diadakan koordinasi dengan tiga Pilar Desa guna kelancaran pelaksanaan tugas di wilayah binaan.

"Apalagi lagi Desa Merangin merupakan daerah yang rawan bencana longsor kalau di musim hujan jalan Sumbar - Riau untuk itu saya selaku Babinsa rantau Berangin bersama Bhabinkamtibmas selalu berkordinasi dengan pihak Desa untuk antisipasi tidak terjadi korban apa bila ada longsor", Jelas Cipto Wibowo.

Disamping menjalankan tugas dan fungsinya sertu Cipto Wibowo berharap dengan kerjasama dan koordinasinya tiga pilar ini semoga kedepannya dapat membangun desa merangin yang lebih maju.

"Kami selaku Babinsa merangin berharap kerjasama dan koordinasinya dengan tiga pilar ini semoga kedepannya membawa desa merangin lebih maju", Harapnya. ***





Baca Juga Topik #riau+


Loading...
Tulis Komentar +

Berita Terkait+