Ini Target Patroli Blue Light Polres Kepulauan Meranti.

Ahad, 10 Desember 2023 - 19:45:45 WIB Cetak

SELATPANJANG,WARTAPOROS.COM - Untuk mengantisipasi terjadinya gangguan Kamtibmas khususnya di malam hari, Ton Siaga Regu II Polres Kepulauan Meranti menggela

Patroli Blue Light, Sabtu (9/12/2023) malam. 

Kegiatan yang digelar di Mako Sat Lantas Polres Kepulauan Meranti Jalan Merdeka Selatpanjang itu dihadiri Kepala Bagian SDM Polres Kepulauan Meranti Kompol Yuherman, S.Psi, Kasat Lantas Polres Kepulauan Meranti AKP Basuki Yuniarto, Kanit Binpolmas Sat Binmas Polres, Ipda Susetio Supriyadi, Kanit Gakkum Sat Polairud Polres, Ipda Andi F Purba, S.E., M.H dan personel  Ton Siaga II berjumlah 30 orang. 

Loading...

 

Lokasi yang dilakukan sebagai sasaran patroli berada di Seputaran kota Selatpanjang Kecamatan Tebing Tinggi, diantaranya Jalan Merdeka, Diponegoro, Dorak, Pramuka, Imam Bonjol dan Obyek Vital Kabupaten Kepulauan Meranti.

 

Adapun sasaran yang diharapkan dari patroli tersebut mengantisipasi aksi premanisme, Narkoba, Miras, Sajam dan elakukan Pengecekan terhadap tempat Obyekvital yang rawan terjadinya tindakan kejahatan 3C (Curat, Curas dan Curanmor). 

 

Kapolres Kepulauan Meranti, AKBP Andi Yul Lapawesean Tendri Guling SIk MH melalui

Kepala Bagian SDM Polres Kepulauan Meranti Kompol Yuherman, mengatakan bahwa tujuan dilaksanakannya kegiatan patroli ini untuk menciptakan situasi kamtibmas tetap dalam keadaan aman dan kondusif serta meniadakan segala bentuk gangguan keamanan demi suksesnya pelaksanaan Pemilu 2024. 

 

"Patroli blue light ini merupakan program dari Kapolda Riau untuk menghadirkan polisi di tengah masyarakat, memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat dengan kehadiran polisi di jalan, serta mencerminkan kesiapsiagaan Polri di tengah masyarakat," kata Kompol Yuherman. 

 

Diharapkannya, dengan keberadaan petugas Polri yang melaksanakan patroli tersebut, mampu memberikan dampak pada situasi Kamtibmas. Di antaranya dapat mengurungkan niat para pelaku kejahatan, mencegah terjadinya gangguan, sehingga masyarakat dapat beraktifitas dan beristirahat dengan tenang karena merasa aman dan nyaman terlindungi oleh Polri. 

 

Ia mengatakan, bahwa dengan menggiatkan patroli blue light ini adalah wujud nyata upaya Polri khususnya Polres Kepulauan Meranti dalam memelihara kamtibmas guna menciptakan situasi yang aman dan kondusif, utamanya di wilayah Kota Selatpanjang. 

 

"Kami langsung berinteraksi dengan masyarakat. Selain mengimbau menjaga Kamtibmas, kami juga memberikan   pemahaman bahwa kita sedang memasuki tahapan Pemilu, untuk itu diharapkan bisa menciptakan Pemilu Damai dan aman," pungkasnya.(nik)







Loading...
Tulis Komentar +

Berita Terkait+