Wakili Plt Bupati, Staf Ahli M. Mahdi Hadiri Penutupan MTQ XLI Provinsi Riau

Ahad, 19 November 2023 - 17:31:32 WIB Cetak

RENGAT, WARTAPOROS.COM  - Pelaksana tugas (Plt) Bupati Kabupaten Kepulauan Meranti AKBP (Purn) H. Asmar diwakili Staf Ahli Bupati M. Mahdi menghadiri penutupan MTQ XLI Provinsi Riau tahun 2023 di Astaka Utama Kawasan Danau Raja, Kota Rengat Kabupaten Indragiri Hulu, Sabtu (18/11/2023) malam.

 

Penutupan dilakukan oleh Plt Gubernur Riau H. Edy Natar Nasution melalui Asisten I Setdaprov Masrul Kasmy dan dihadiri Ketua DPRD Provinsi Riau, Ketua LPTQ Provinsi Riau, dan bupati/walikota se-Provinsi PRiau.

Loading...

 

Diketahui dalam ajang itu, juara umum diraih oleh Kabupaten Bengkalis dengan nilai 82 poin, disusul Pekanbaru 64 poin, dan Rokan Hilir 53 poin. Sedangkan Kepulauan Meranti berada di posisi kesembilan dengan nilai 21 poin, di atas tuan rumah Indragiri Hulu 20 poin, Siak 20 poin dan Kuantan Singingi 17 poin.

 

Staf Ahli Bupati M. Mahdi mengucapkan selamat dan tahniah kepada para peserta yang berhasil keluar sebagai juara dalam perhelatan itu. 

 

"Meski berada di urutan kesembilan, para peserta dari Kafilah Meranti telah berhasil menunjukkan prestasinya," kata Mahdi.

 

Sebagaimana diketahui, Kafilah Kepulauan Meranti telah berhasil merebut juara dalam beberapa cabang. Seperti, juara I tartil putri dan tilawah anak putra. Kemudian juara II untuk tartil putra, qiraat murattal remaja putra dan hifzil 5 juz putra. Selanjutnya juara III untuk qiraat murattal remaja putri dan khat kontemporer putri.

 

"Prestasi itu tentunya cukup membanggakan dan patut kita apresiasi," sebutnya.

 

Ia berpesan kepada para peserta yang belum berhasil keluar sebagai juara untuk tidak berkecil hati dan terus berlatih agar menjadi yang terbaik kedepannya.

 

"Kami mengucapkan terima kasih kepada pelatih dan official yang telah membina serta membimbing Kafilah Kabupaten Kepulauan Meranti pada perhelatan MTQ kali ini," ujar Mahadi. (nik)







Loading...
Tulis Komentar +

Berita Terkait+