Ajak Ciptakan Pemilu Damai, Polres Kepulauan Meranti Gelar Jumat Curhat Bersama Ormas Banser NU.

Jumat, 17 November 2023 - 18:39:11 WIB Cetak

SELATPANJANG, WARTAPOROS.COM - Polres Kepulauan Meranti kembali melaksanakan kegiatan Jumat Curhat, kali ini bersama dengan pengurus Ormas Banser NU Kepulauan Meranti. Pertemuan dalam rangka Cooling Sistem menyambut pesta demokrasi itu bertempat di Kedai Kopi DK Jalan Banglas Kecamatan Tebingtinggi, Jum'at (17/11/2023) pagi. 

 

Adapun kegiatan Jumat Curhat dipimpin oleh Kapolres Kepulauan Meranti yang diwakili Kabag Sumda Polres Kepulauan Meranti Kompol Yuherman, S.Psi. Selain itu juga dihadiri Ps. Kanit IV Sat Intelkam Polres, Bripka Robianto, S.Psi, pembina GP Ansor NU, Mardiyo Hasan, Komandan Lapangan Ormas Banser NU, Masyon dan beberapa anggota Banser dan personel Polres. 

Loading...

 

Kapolres Kepulauan Meranti AKBP Andi Yul Lapawesean Tendri Guling SH SIk MH melalui Kabag Sumda Polres Kepulauan Meranti Kompol Yuherman, S.Psi mengatakan kegiatan Jum'at Curhat ini  merupakan program Polres Kepulauan Meranti untuk bertemu dengan masyarakat dan komunitas. 

 

Kompol Yuherman juga menjelaskan bahwa Jumat Curhat merupakan sebuah inisiatif yang bertujuan untuk mendekatkan Polri dengan masyarakat sebagai sebuah wadah bagi warga untuk menyampaikan keluhan, saran, dan masukan terkait berbagai persoalan yang terjadi di masyarakat.

 

Kegiatan ini menjadi salah satu wujud nyata komitmen Polres Kepulauan Meranti dalam melayani dan mendengarkan aspirasi warga. Begitu juga dengan Cooling sistem, dimana hal tersebut untuk mencegah potensi gangguan kamtibmas dengan menciptakan kondisi situasi yang aman dan damai melibatkan seluruh komponen. 

 

"Program Jumat Curhat ini merupakan sarana mendekatkan Polri dalam hal ini Polres Kepulauan Meranti untuk dengan masyarakat, mendengarkan keluhan, saran dan masukan dari warga terhadap berbagai persoalan yang terjadi di masyarakat," kata Kompol Yuherman. 

 

Selama kegiatan Jumat Curhat, berbagai keluhan dan masukan dari warga disampaikan dengan lugas. Warga mengutarakan permasalahan seputar keamanan, tindak kriminalitas, serta berbagai isu sosial yang mempengaruhi kehidupan sehari-hari. 

 

Forum Jumat Curhat juga membahas isu-isu terkini yang berdampak di wilayah Kabupaten Kepulauan Meranti. Para tokoh dan komunitas menggunakan kesempatan ini untuk menyampaikan saran dan masukan terhadap kinerja kepolisian. 

 

Tidak hanya itu, dalam kesempatan ini, Kompol Yuherman juga menyampaikan pentingnya waspada menghadapi Pemilihan Umum (Pemilu) 2024, terlebih lagi untuk mewujudkan Pemilu yang damai dan berkualitas. 

 

Menanggapi tahapan Pemilu yang sedang berlangsung di Kabupaten Kepulauan Meranti, dikatakan pihak kepolisian mengharapkan dukungan penuh dari semua elemen masyarakat yang ada untuk mensukseskan dan mewujudkan Pemilu 2024 yang aman, damai dan berkualitas. 

 

"Kami mengajak seluruh masyarakat untuk tetap bersatu, tidak terpecah belah, apalagi bermusuhan. Mari bersama menjaga suasana aman dan damai dalam setiap tahapan Pemilu," ungkapnya.

 

Sementara itu Komandan Lapangan Ormas Banser NU, Masyon mengatakan pihaknya bersedia untuk ikut menyukseskan dan mewujudkan Pemilu 2024 yang aman, damai dan berkualitas.Dikatakan hal tersebut akan disampaikannya kepada jajaran dan seluruh anggotanya. 

 

"Kami mendukung Polres Kepulauan Meranti untuk menciptakan kamtibmas aman damai dan kondusif dalam mewujudkan pemilu damai serta mendukung dalam mencegah isu hoax serta intoleransi di Kabupaten Kepulauan Meranti ini," pungkasnya. (nik)







Loading...
Tulis Komentar +

Berita Terkait+