Pimpin Apel Bulanan Polisi RW, Kapolres Meranti : Selesaikan Masalah dengan Baik dan Cegah Potensi Kejahatan di Masyarakat

Rabu, 27 September 2023 - 17:30:47 WIB Cetak

MERANT, WARTAPOROS.COM  - Kapolres AKBP Andi Yul LTG SH SIk MH, Rabu (27/9/2023) pagi, bertempat di halaman Mapolres, jalan lintas Gogok Darussalam Kecamatan Tebingtinggi Barat, memimpin apel bulanan Polisi RW.

Ikut hadir dalam apel itu, Kabag Ops Polres Kompol Yudi Setiawan SH MH, Kabag Ren Kompol Novia Indra SH, para Pju, Perwira dan personel Polisi RW Polres Kepulauan Meranti.

Dalam arahannya, AKBP Andi Yul mengatakan, Polisi RW merupakan sebuah program yang bertujuan untuk memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat (harkamtibmas) di lingkup wilayah terkecil dengan tugasnya bagaimana dapat mewujudkan lingkungan RW yang aman.

Loading...

"Polisi RW bersama Ketua RW dan elemen masyarakat lainnya, serta berkolaborasi dengan Bhabinkamtibmas harus menciptakan kamtibmas dengan cara security assesment," ungkapnya.

Dengan dibentuknya jajaran Polisi RW ini, Kapolres berharap bisa melakukan penyelesaian terhadap segala permasalahan yang ada dengan cepat dan bisa mencegah terbentuknya potensi kejahatan dilingkungan masyarakat.

"Jadi, selain melaksanakan tugas pokoknya, Polisi RW juga harus terus aktif memantau perkembangan situasi kamtibmas. Disamping menyampaikan program-program kepolisian kepada masyarakat, seperti salah satunya Super APP Polri yang bisa dimanfaatkan masyarakat untuk mendapatkan berbagai pelayanan dari kepolisian," tuturnya.

Lebih lanjut, AKBP Andi Yul menyebutkan bahwa pelaksanaan tugas Polisi RW di wilayah hukumnya mulai berjalan dengan baik. Dimana, kondusifitas daerah masih tetap terjaga hingga kini.

"Teruslah berkolaborasi bersama semua unsur yang ada, terlebih dengan  masyarakat untuk menjaga dan memelihara kamtibmas agar Meranti tetap kondusif. Apalagi saat ini sedang berlangsung tahapan Pemilu 2024. Kita harus mengawal agar ianya berjalan lancar dan sukses," pesan Kapolres. (nik)







Loading...
Tulis Komentar +

Berita Terkait+