Atas Kiprahnya Mencetak Generasi Muda Yang Berpendidikan Islami Pemkab Meranti Apresiasi Ponpes Darul Fikri Selatpanjang.

Ahad, 17 September 2023 - 22:08:12 WIB Cetak

MERANTI, WARTAPOROS.COM - Pemerintah Kabupaten Kepulauan Meranti memberikan apresiasi kepada Pondok Pesantren (Ponpes) Darul Fikri Selatpanjang atas kiprahnya mencetak generasi muda yang berpendidikan islami dan penghafal Al-Qur'an.

Hal itu disampaikan Staf Ahli Bupati Bidang Kemasyarakatan dan SDM Kepulauan Meranti, M. Mahdi saat menghadiri Wisuda Akbar Tahfidz Qur'an ke-2 Santri Ponpes Darul Fikri Selatpanjang, Minggu (17/9/2023).

"Saya yakin dari pondok pesantren ini akan lahir para penjaga kalam Allah. Bukan hanya menghafal secara lisan, tetapi juga meresapi dengan hati dan pikiran serta mengamalkannya dalam tutur dan perilaku," ungkap Mahdi.

Dia mengucapkan selamat kepada para wisudawan dan wisudawati yang telah menyelesaikan pendidikannya dengan baik. Ia mendoakan para generasi penerus itu menjadi manusia yang bermanfaat bagi orang banyak.

Loading...

"Hormati dan sayangi semua makhluk Allah, serta menjadi khalifah bumi yang amanah," harapnya.

Mahadi juga menyampaikan, memiliki anak seorang penghafal Al-Qur'an adalah berkah dan karunia bagi orang tua, baik di dunia maupun akhirat.

"Kita sebagai orang tua juga tak boleh lalai untuk terus menambah dan meningkatkan kualitas keimanan dan ketakwaan," ajaknya.

Pimpinan Ponpes Darul Fikri KH. Ahmad Fauzi. S.Ag mengatakan, santri yang diwisuda berjumlah 103 orang.

"Program khatam ziyadah Al-Qur'an banyak yang kita wisuda kan, yang kelas tiga tahun lalu nyambung ke sini dan kita hadiahkan dengan wisuda ini," ujar Ahmad Fauzi.

Turut hadir unsur Forkopimda Kepulauan Meranti, Anggota DPRD Kepulauan Meranti Helmi, Asisten III Setda Sudandri, dan perwakilan Kemenag H. Jasmail, Ketua Muhammadiyah Kepulauan Meranti Darussamin, serta pejabat dan undangan lainnya. (nik)







Loading...
Tulis Komentar +

Berita Terkait+