Lomba Pawai Obor di Selatpanjang Diikuti Ribuan Pelajar

Kamis, 17 Agustus 2023 - 05:51:25 WIB Cetak

MERANTI, WARTAPOROS.COM - Pemerintah Kabupaten Kepulauan Meranti melaksanakan lomba pawai obor tingkat pelajar se-Kecamatan Tebing Tinggi. Pawai obor dalam rangka merayakan kemerdekaan RI ke-78 tersebut diikuti oleh 1.225 orang pelajar, mulai dari tingkat SD, SMP dan SMA sederajat.

Pelepasan dilakukan langsung oleh Pelaksana tugas (Plt) Bupati Kepulauan Meranti AKBP (Purn) H. Asmar, di Jalan Merdeka, Selatpanjang, Rabu (16/8/2023).

"Kegiatan ini merupakan salah satu wujud nyata kita sebagai generasi penerus untuk selalu bersemangat dalam meneruskan perjuangan para pahlawan Indonesia," ujarnya.

Loading...

Ia mengimbau seluruh lapisan masyarakat Kabupaten Kepulauan Meranti, khususnya generasi muda agar mampu menjadi generasi yang berkualitas dan bermanfaat bagi orang banyak.

"Lakukanlah hal-hal positif untuk mengisi kemerdekaan ini. Karena kemerdekaan tidak diraih dengan cuma-cuma, kemerdekaan ini adalah tetesan darah para pejuang bangsa," ungkap Asmar.

Dia juga berharap kepada seluruh pemuda dan pemudi Kabupaten Kepulauan Meranti, untuk terus melanjutkan perjuangan dan pembangunan.

"Lanjutkan perjuangan dan pembangunan, berkolaborasi bersama memanfaatkan momentum ini untuk mewujudkan Indonesia maju," tutupnya.

Adapun total 1225 orang pelajar peserta lomba tersebut, terdiri dari 17 kelompok pelajar SD, 8 kelompok SMP dan 6 kelompok SMA. Pemenang lomba akan diumumkan pada malam ramah tamah dengan penggolongan juara berdasarkan tingkatan sekolah.

Kegiatan tersebut turut dihadiri unsur Forkopimda Kepulauan Meranti, para pejabat dan undangan lainnya.

*Apel Kehormatan dan Renungan Suci

Pemerintah Kabupaten Kepulauan Meranti juga melaksanakan Apel Kehormatan dan Renungan Suci menyambut Hari Jadi Republik Indonesia ke-78 di Makam Pahlawan Kesuma Bangsa, Jalan Perjuangan, Kamis (17/8/2023) dini hari.

Bertindak sebagai Inspektur Apel Kepala Kejaksaan Negeri Kepulauan Meranti Febrian M, SH, MH dan Komandan Apel Paurmin Bag Ops Polres Kepulauan Meranti Ipda Dominikus Turnip.

Turut hadir, Ketua DPRD Kepulauan Meranti Fauzi Hasan dan Kapolres Kepulauan Meranti AKBP Andi Yul dan sejumlah pejabat lainnya.

Apel itu juga diikuti ratusan peserta yang terdiri dari Anggota TNI dan Polri, Anggota Satpol PP Kepulauan Meranti dan Anggota Pramuka. (nik)





Baca Juga Topik #serba serbi+


Loading...
Tulis Komentar +

Berita Terkait+