Polwan Polres Meranti Patroli Sambil Bagikan Helm Gratis dan Sambangi Pedagang UMKM

Rabu, 16 Agustus 2023 - 05:52:26 WIB Cetak

Polwan Polres Meranti Patroli Sambil Bagikan Helm Gratis.

MERANTI, WARTAPOROS.COM - Dalam Rangka HUT Polwan ke-75 tahun 2023, personel polisi wanita (Polwan) Polres Kepulauan Meranti Polda Riau, Rabu (16/8/2023) pagi, menggelar patroli roda 2 dan sepeda serta gatur lalin.

Sambil berpatroli, personel Polwan memberikan helm gratis kepada masyarakat serta menyambangi sejumlah pedagang.

Apapun lokasi dan sasaran giatnya, yakni di jalan Diponegoro dan jajanan pedagang UMKM Telaga Air Bening di jalan Merdeka, kota Selatpanjang.

Loading...

"Kegiatan patroli, gatur lalin dan sambang pedagang UMKM serta bagi-bagi helm gratis dalam rangka HUT Polwan ke-75 ini dilaksanakan agar Polwan Polres Kepulauan Meranti dapat bersilaturahmi langsung dengan masyarakat," ungkap Andi Yul.

Melalui patroli roda dua dan sepeda ini, sebut Kapolres, pihaknya memberikan rasa aman bagi masyarakat dari berbagai gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas).

Begitu pula dengan Gatur Lalin, bertujuan untuk mengatur ketertiban lalu lintas di lokasi yang rawan macet seperti di simpang Jam dan membantu pengendara sepeda serta anak-anak sekolah yang hendak menyeberang jalan.

"Sedangkan pembagian helm gratis, sebagai bentuk himbauan kepada masyarakat, khususnya pengendara sepeda motor agar selalu menggunakan helm untuk menjaga keselamatan diri," sebutnya

Terkait dengan sambang UMKM, Kapolres menuturkan bahwa hal itu sebagai salah satu wujud kepedulian Polwan Polres Kepulauan Meranti terhadap perkembangan usaha masyarakat di daerah ini.

Sejumlah pedagang UMKM yang dikunjungi menyampaikan ucapan rasa terimakasihnya kepada Polwan yang telah membeli dagangan mereka.

"Kami merasa senang. Ini tentunya sebagai wujud polisi peduli kepada kami pedagang kaki lima. Terima kasih telah sudi datang dan membeli dagangan kami," ucap salah seorang pedagang. (nik)





Baca Juga Topik #serba serbi+


Loading...
Tulis Komentar +

Berita Terkait+