Plt Bupati Kepulauan Meranti Luncurkan Gerakan Nasional 10 Juta Bendera Merah Putih Sekaligus Lepas Pawai Gebyar Merah Putih.

Jumat, 11 Agustus 2023 - 11:47:05 WIB Cetak

MERANTI, WARTAPOROS.COM - Dalam rangka menyemarakkan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-78 tahun 2023, Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Kepulauan Meranti AKBP (Purn) H. Asmar memimpin pelepasan pawai gebyar merah putih sekaligus peluncuran gerakan nasional pembagian 10 juta bendera merah putih, di halaman kantor Bupati Kepulauan Meranti, Jum'at, (11/8/2023).

Peluncuran tersebut ditandai dengan penyerahan bendera merah putih secara simbolis oleh Plt Bupati Kepulauan Meranti Asmar kepada Sekretaris Daerah Kabupaten Kepulauan Meranti Bambang Supriyanto selaku perwakilan _stakeholder_ seperti Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD), perangkat daerah maupun instansi pemerintah, perangkat pendidikan, serta lembaga maupun BUMN/swasta, dan masyarakat.

"Ini cara kita menunjukkan dan membangkitkan kecintaan kepada bangsa dan negara kita dengan sederhana. Ini juga menjadi ajang sosialisasi kepada pelajar, mahasiswa, organisasi, lembaga, maupun masyarakat untuk menumbuhkan rasa nasionalisme, patriotisme, dan cinta tanah air," ucap Plt Bupati Asmar dalam sambutannya.

Loading...

Dia juga berharap, melalui kegiatan yang diikuti ribuan siswa sekolah ini, seluruh lapisan masyarakat dapat menjaga suasana sejuk dan damai serta toleran dan saling menghormati menjelang Hari Ulang Tahun Kemerdekaan RI ke-78.

Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) Kabupaten Kepulauan Meranti, Wan Zulkarnain, selaku pemrakarsa agenda menjelaskan, gerakan nasional pembagian 10 juta bendera merah putih merupakan inisiasi Kementerian Dalam Negeri yang bertujuan untuk memelihara kecintaan warga negara terhadap simbol-simbol negara khususnya pada momen hari ulang tahun Kemerdekaan Republik Indonesia.

"Dari agenda ini, selaku pemda, baik swasta maupun masyarakat sudah mulai mengibarkan, mensosialisasikan dan membagikan bendera merah putih ditempat masing-masing, ini juga dilakukan di seluruh penjuru Indonesia," jelasnya.

Kepala Bidang (Kabid) Kesatuan Bangsa Bakesbangpol, Husni Mubarak menyebutkan, pihaknya membagikan tak kurang dari 15.000 bendera merah putih untuk wilayah Kabupaten Kepulauan Meranti.

"Sekitar 15.000 lembar bendera merah putih, termasuk yang dibagikan kepada siswa-siswi setingkat SD/SMP yang mengikuti pawai hari ini," ujarnya.

Bakesbangpol Kabupaten Kepulauan Meranti juga menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada seluruh pihak yang telah berpartisipasi atas terselenggaranya agenda ini.

"Kami mengucapkan terima kasih kepada seluruh OPD, instansi vertikal, BUMN, pelaku usaha dan masyarakat, serta Bakesbangpol Provinsi Riau, atas partisipasinya dalam mensukseskan kegiatan ini," ujar Husni.

Turut mengikuti agenda, Forkopimda Kabupaten Kepulauan Meranti, Ketua DPRD Kabupaten Kepulauan Meranti Fauzi Hasan, seluruh kepala organisasi perangkat daerah, pimpinan instansi pemerintah, pimpinan BUMN/swasta di lingkungan Kabupaten Kepulauan Meranti. (nik)







Loading...
Tulis Komentar +

Berita Terkait+