Jumat Curhat, Polwan Polres Meranti Ajak Warga Binaan Wanita Menjadi Pribadi yang Lebih Baik

Jumat, 04 Agustus 2023 - 18:44:26 WIB Cetak

MERANTI, WARTAPOROS.COM - Polwan Polres Kepulauan Meranti Polda Riau, Jumat (4/7/2023) pagi, menggelar kegiatan Jumat Curhat bersama warga binaan wanita Lapas Kelas IIB Selatpanjang sekaligus bakti kesehatan dalam rangka menyambut hari jadi Polwan ke-75.

Kegiatan yang dipimpin oleh Wakapolres Kompol Robet Arizal Ssos tersebut berlangsung di kantor Lapas Kelas IIB Selatpanjang, jalan Tanjungharapan

Ikut hadir, Kepala Lapas Kelas IIB Khairul Bahri Siregar Amd IP SH MH, Kanit Regident Satlantas Iptu Raden Surtika M, Kanit II Sat Intelkam Aiptu Yosef Hendrawan SH, personel polwan dan pengurus cabang Bhayangkari Kab.Kep. Meranti.

Loading...

Dalam penyampaianya mewakili Kapolres, Kompol Robet Arizal mengucapkan terimakasih kepada Kalapas dan personel atas kesempatan pelaksanaan Jumat Curhat.

Kegiatan ini, sebutnya, diinisiasi oleh personel Polwan Polres Meranti dalam rangkaian hari jadi Polwan ke-75.

"Dalam Jumat Curhat bersama warga binaan wanita ini, Polwan kita memberikan pelayanan bakti kesehatan dengan melakukan pemeriksaan kesehatan, memberikan vitamin sekaligus bantuan sosial," ungkapnya.

Kemudian, pihaknya berharap kepada warga lapas agar menjalani hukuman dengan sebaik-baiknya. Masa tahanan ini hendaknya isi dengan kegiatan positif

"Jadikan ini sebagai tempat intropeksi diri. Pada saat keluar nanti agar dapat berbaur kembali bersama masyarakat. Menjadi lebih baik dari sebelumnya dan tidak melakukan pelanggaran hukum lagi," pesan Wakapolres.

Sementara itu,  Kalapas Kelas IIB Selatpanjang mengapresiasi kunjungan dari Polres beserta jajaran dalam rangka kegiatan Jumat Curhat, sekaligus menyambut Hari Jadi Ke-75 Polwan.

"Kami mengapresiasi kegiatan dari Polwan Polres Meranti ini yang peduli kepada warga binaan kami. Mudah-mudahan sinergitas yang sudah terjalin dengan baik saat ini dapat ditingkatkan lagi hingga kedepannya," harapnya.

Pihaknya juga berharap kedepan akan ada kegiatan-kegiatan positif kemasyarakatan lainnya untuk mempererat hubungan sinergitas.

"Selamat hari jadi Polwan ke-75. Jaya selalu Polri. Presisi untuk Negeri," ucap Kalapas.

Pertemuan diisi dengan dialog Polwan bersama warga binaan wanita Lapas Kelas IIB Selat Panjang.

"Kami berterimakasih kepada bapak dan ibu dari Polres Meranti telah berkunjung menjenguk kami disini para warga binaan wanita. Kami berharap bimbingan ibu-ibu polwan pada saat nantinya kami telah selesai menjalani hukuman agar dapat menjadi pribadi yang lebih baik," ucap salah seorang warga binaan.

Perwakilan Polwan Polres Meranti yang diwakili Briptu Ester Rosiana Sitompul, di kesempatan itu juga menyampaikan harapan kepada warga binaan yang berada di Lapas Kelas IIB Selatpanjang selesai dari pembinaan ini kiranya dapat mengubah sifat dan tingkah laku kedepannya agar lebih baik dan tidak melakukan tindakan kriminalitas lagi.

"Kami terbuka untuk memberikan arahan dan bimbingan kedepanya kepada ibu-ibu bila membutuhkan bantuan kami dalam hal apapun dengan tujuan untuk hidup lebih baik," ujar Ester.

Giat ditutup dengan pemeriksaan kesehatan oleh Polwan dan pengurus cabang Bhayangkari terhadap warga binaan, pemberian vitamin dan bantuan sosial. (nik)







Loading...
Tulis Komentar +

Berita Terkait+