Pimpin Upacara Ziarah dan Tabur Bunga di TMP Bunga Bangsa, Kapolres Andi Yul: kegigihan para pahlawan terdahulu perlu terus diaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari, terutama generasi penerus.

Jumat, 30 Juni 2023 - 14:54:31 WIB Cetak

MERANTI, WARTAPOROS.COM - Dalam rangka hari Bhayangkara ke-77, Polres Kepulauan Meranti Polda Riau, Jumat (30/6/2023), menggelar upacara ziarah dan tabur bunga di taman makam pahlawan (TMP) Bunga Bangsa, jalan Perjuangan Desa Alahair, Kecamatan Tebingtinggi.

Upacara yang dipimpin Kapolres AKBP Andi Yul LTG SH SIk MH, tersebut diawali dengan penghormatan kepada arwah pahlawan dan mengheningkan cipta. Kemudian dilanjutkan dengan peletakan karangan bunga dan diakhiri dengan penaburan bunga.

Ikut menghadiri kegiatan tersebut Ketua Bhayangkari Cabang Kepulauan Meranti Ipha Andi Yul, Wakapolres Kompol Robert Arizal SSos, Kabag Ops Kompol Yudi Setiawan SH MH, Kabag SDM Kompol Yuherman SPsi, Kabag Ren Kompol Ali Azhar SSos, para Kasat, Kapolsek, perwira dan personel, serta pengurus Bhayangkari.

Loading...

Usai upacara, AKBP Andi Yul mengatakan bahwa upacara ziarah dan tabur bunga di makam pahlawan Bunga Bangsa dalam rangka hari Bhayangkara tersebut sebagai bentuk penghormatan untuk mengingat serta mengenang jasa para pahlawan terdahulu yang berjuang demi kemerdekaan bangsa Indonesia.

Hendaknya, pesan Andi Yul, pengorbanan para pahlawan terdahulu dapat dijadikan contoh bagi personel Polres Kepulauan Meranti dalam menjalankan tugas mengabdi pada negara.

Bahkan, sebutnya, kegigihan para pahlawan terdahulu perlu terus diaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari, terutama generasi penerus bangsa dalam mencapai kemajuan dan kemakmuran negara Indonesia.

"Jasa para pahlawan terdahulu harus selalu kita ingat. Maka dari itu, saya mengajak para personel Polres Kepulauan Meranti agar bekerja tulus, ikhlas dan saling kompak dalam melayani, melindungi dan mengayomi masyarakat. Tentunya untuk menjamin situasi kamtibmas yang kondusif bagi daerah ini," ajak Kapolres. (nik)







Loading...
Tulis Komentar +

Berita Terkait+