Besok, PTMP Riau Gelar Mimbar Orasi Bebas di Depan SMAN 1

Kamis, 23 Januari 2020 - 20:00:49 WIB Cetak

WARTAPOROS.COM-Poros Tengah Mahasiswa dan Pemuda (PTMP) besok akan menggelar Mimbar Bebas dengan tujuan menyampaikan Orasi Suara Anak Negeri di depan SMAN 1 Pangkalan Kerinci.

Dalam surat pemberitahuan yang telah disampaikan PTMP kepada Kapolres Pelalawan dilakukan Mimbar Orasi Bebas pada hari Jumat, 24 Januari 2020 pada pukul 14.00 WIB/selesai.

"Kita sudah menyampaikan surat pemberitahuan mimbar orasi bebas kepada pihak Polres Pelalawan. Kita juga sudah berkoordinasi dengan pihak Polres Pelalawan untuk kegiatan mimbar orasi bebas ini," kata Koordinator Lapangan (Korlap) PTMP, Au Kesuma kepada awak media, Kamis (23/1/2020) di kantin Pak De tepatnya disebarang kantor PWI Pelalawan.

Dijelaskan Au, bahwa kegiatan mimbar orasi bebas ini merupakan peran mahasiswa dan pemuda sebagai agent of control dalam berkontribusi kepada negara, bangsa dan rakyat. Tentunya mahasiswa dan pemuda hari ini berhak menindak lanjuti segala persoalan yang terjadi di Kabupaten Pelalawan dengan ketentuan negara Indonesia sebagai negara demokratis untuk mendapatkan hak menyampaikan aspirasi keluh kesah di muka publik.

Hal senada disampaikan Koordinator Umum (Kordum) Tauhid Marifatullah S.Ip menegaskan bahwa hari ini mahasiswa dan pemuda tidak akan diam, akan terus menyampaikan keluh kesahnya persoalan yang terjadi di Kabupaten Pelalawan.

"Kita menyampaikan pendapat di muka umum sudah diatur dalam undang-undang Negara Republik Indonesia sebagai negara yang demokratis. Kita akan menyampaikan beberapa persoalan yang terjadi hari ini di Kabupaten Pelalawan di muka umum," terangnya.

Ditambahkan Tauhid, selama ini dirinya bersama rekan rekan aktivis terus turun kejalan menyuarakan aspirasi masyarakat serta persoalan yang terjadi di negeri ini. Dirinya juga sudah siap menyampaikan persoalan terjadi kepada pemerintah pusat. "Kita turun selama ini dan mengumpulkan data-data yang akan kita suarakan di Pemerintah Pusat," tegas Tauhid saat menutup pembicaraan.***







Loading...
Tulis Komentar +

Berita Terkait+