Warga Labuh Baru Barat Keluhkan Jalan, DPRD Pekanbaru: Jalan Darma Bakti Harus Betonisasi

Rabu, 19 Juli 2023 - 06:37:24 WIB Cetak

Foto bersama Anggota DPRD Kota Pekanbaru Robin Eduar dan warga usai reses.

PEKANBARU, WARTAPOROS.COM--Warga Labuh Baru Barat, Kecamatan Payung Sekaki Pekanbaru, hingga kini masih mengeluhkan buruknya infrastruktur jalan di daerahnya. Terutama jalan-jalan poros yang ada di Kecamatan Payung Sekaki.

Salah satu masyarakat menyampaikan aspirasinya saat reses Robin Eduar.

Keluhan ini disampaikan warga kepada Anggota DPRD Pekanbaru, yang juga Dewan Dapil Payung Sekaki-Senapelan Robin Eduar SE MH, kemarin. Kata warga, dari sederet jalan rusak dan jalan yang belum tersentuh semenisasi atau aspal, ada tiga titik jalan poros yang perlu diperbaiki secara utuh.

Loading...

Seperti halnya Jalan Darma Bakti, Jalan Karya Indah dan Jalan Payung Sekaki. Kerusakan jalan-jalan tersebut, harus segera diperbaiki dengan cepat.

Anggota DPRD Kota Pekanbaru Robin Eduar saat menyerap aspirasi warga.

"Kalau bisa tahun 2023 ini juga. Apalagi Jalan Darma Bakti yang rusaknya parah. Meski sudah sempat ditambal sulam, tapi di bagian titik lainnya yang jadi rusak. Jadi, perbaikan Darma Bakti itu harus dibetonisasi atau rigit," tegas Robin Eduar, Selasa (18/7/2023).  

Diakui Politisi PDI-P tersebut, kondisi Jalan Darma Bakti selama ini banyak dikeluhkan masyarakat. Beberapa kali Pemko melakukan perbaikan tambal sulam, ternyata tidak bertahan lama.

Bahkan setelah ditambal sulam, pada titik lainnya lagi yang rusak. Sehingga ke depannya, perlu penanganan maksimal dan komprehensif. Tujuannya, agar tidak setiap tahun perlu diperbaiki lagi.

Robin Eduar bersama masyarakat menyanyikan lagu Indonesia Raya sebelum reses dimulai.

Begitu juga jalan-jalan lainnya, seperti Jalan Karya Indah dan Jalan Payung Sekaki. Harus diaspal penuh dan tidak setengah-setengah.

Apalagi jalan tersebut kini menjadi jalur alternatif warga, untuk pergi dan pulang kerja.

"Ada lagi jalan yang sama sekali hancur. Padahal ini akses utama masyarakat. Makanya kita harapkan Pemko bisa membangunnya," harap Robin.

Disampaikan lagi, bahwa daerah Payung Sekaki ini merupakan, daerah yang patut menjadi perhatian pembangunan ke depannya. Terutama infrastruktur jalan.

"Termasuk juga drainase, sangat buruk di daerah ini. Makanya kami harapkan Pemko mengalihkan pembangunan ke Payung Sekaki ini, tidak main di daerah pusat kota saja," sebutnya.

Suasana reses Anggota DPRD Kota Pekanbaru Robin Eduar.

Selain masalah infrastruktur, warga Labuh Baru Barat, Payung Sekaki ini juga meminta lampu jalan dipasang. Sebab, jika malam hari kondisi jalannya gelap gulita.

"Kita khawatir, bisa mengundang aksi kriminalitas, jika lampu jalan tidak dipasang. Kepada Dishub, kita minta ini disegerakan," harapnya. (***)





Baca Juga Topik #Pekanbaru+


Loading...
Tulis Komentar +

Berita Terkait+