Polres Meranti Gelar Rapat Internal Operasi Bina Waspada Lancang Kuning 2023

Senin, 31 Juli 2023 - 17:17:44 WIB Cetak

MERANTI, WARTAPOROS.COM - Polres Kepulauan Meranti Polda Riau, Senin (31/7/2023) pagi, bertempat di ruang rapat utama Mapolres, menggelar rapat internal Operasi Bina Waspada Lancang Kuning 2023.

Rapat yang dipimpin Wakapolres Kepulauan Meranti Kompol Robet Arizal SSos tersebut dihadiri Kabag SDM Kompol Yuherman SPsi, Kabag Ren Kompol Ali Azar SSos, Kabag OPS Kompol Yudi Setiawan SH MH, para Kapolsek jajaran, perwira dan personel Polres.

Wakapolres Kompol Robet, dalam sambutannya mewakili Kapolres menyampaikan bahwa operasi bina waspada bertujuan untuk meningkatkan pemahaman dan kesadaran kepada masyarakat dalam rangka mencegah paham radikalisme, terorisme, intoleransi dan anti Pancasila untuk menciptakan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif

Loading...

"Dengan adanya rapat internal ini  diharapkan masing-masing Satgas dapat memahami tugas dan peranannya. Sehingga pencapaian operasi nantinya sesuai dengan harapan dan target yang telah ditentukan," ujarnya.

Operasi Bina Waspada Lancang Kuning 2023, beber Wakapolres, dilaksanakan selama 30 hari. Mulai dari tanggal 1 sampai dengan 30 Agustus 2023.

"Pelaksanaan operasi tetap dengan lebih mengedepankan sosialisasi terhadap masyarakat untuk dapat bersama-sama mencegah pemahaman yang salah. Terutama intoleransi dan anti Pancasila untuk dapat kembali ke pemahaman yang benar sesuai Pancasila dan UUD 1945," jelas Robet.

Rapat tersebut juga diisi dengan pemaparan materi oleh Kabag Ops Kompol Yudi tentang penjabaran kegiatan masing-masing satuan penugasan, konsep, tugas dan tujuan operasi. (nik)







Loading...
Tulis Komentar +

Berita Terkait+