Repol Apresiasi Keaktifan Pengajian Al-Hidayah Kampar

Senin, 20 Maret 2023 - 23:41:53 WIB Cetak

Sambutan : Wakil Ketua DPRD Kabupaten Kampar Repol S.Ag, M.IP

Kampar, Wartaporos.com - Wakil Ketua DPRD Kampar yang juga Ketua DPD Golkar Kabupaten Kampar Repol, S.Ag., M.IP menghadiri acara gebyar rebana yang taja pengurus Pengajian Al-Hidayah se-kabupaten Kampar di halaman kantor sekretariat DPD Golkar Kampar, Senin (20/03/2023).

Acara gebyar rebana ini sekaligus ajang silaturahmi menyambut kedatangan bulan suci Ramadhan 1444 H yang jatuh pada bulan Maret 2023.

Repol sangat mengapresiasi keaktifan pengajian Al-Hidayah yang senantiasa menyebarkan syiar agama Islam di Kampar.

Loading...

“Alhamdulillah, saya sangat mengapresiasi keaktifan pengajian Al-Hidayah Kampar, sebagai salah satu organisasi sayap partai Golkar, tentunya saya sangat terbantu untuk memperkenalkan partai yang kita cintai ini. Selain memperkenalkan partai, pahalanya juga dapat, melalui silaturahmi yang terus kita jalin,” ujar Repol.

Diacara ini, Repol juga menyerahkan 12 set rebana kepada pengurus Al-Hidayah Kampar untuk dipergunakan sebagai sarana penunjang kegiatan pengajian.

“Hari ini kami serahkan 12 set rebana kepada pengurus pengajian Al-Hidayah Kampar, semoga bantuan rebana ini membawa keberkahan dan dapat membantu segala kegiatan pengajian Al-Hidayah,” sebut Repol.

Ditempat yang sama, Ketua pengajian Al-Hidayah Kampar Erni Haerani Repol SPd MM mengingatkan kepada pengurus pengajian Al-Hidayah kecamatan untuk mempergunakan rebana sebaik mungkin.

“Pergunakan bantuan rebana ini sebaik mungkin, jangan hanya disimpan dirumah pengurus, gunakanlah, semakin dipakai rebana ini semakin bagus,” pungkas Erni yang kerapkali disapa Rani.

Dikatakan Rani, melalui rebana, para pengurus pengajian Al-Hidayah di setiap kecamatan bisa mendapatkan penghasilan tambahan.

“Insyaallah melalui rebana, kita bisa mendapatkan penghasilan tambahan melalui grup marhaban,” lugasnya.

Menurut Rani, ada dua keuntungan yang didapat melalui rebana yaitu sisi agama dan sisi ekonomi.

“Ada dua keuntungan yang kita dapatkan, syi’ar agama tetap berkembang, silaturahmi tetap terjaga dan tentu ada amplop bagi yang tampil bagus. Insyaallah, bulan Oktober nanti kita akan adakan festival rebana, maka dari itu selalu latihan dan tampil,” katanya.(adv)







Loading...
Tulis Komentar +

Berita Terkait+