Bahas Berbagai Isu Terkini, Kapolres Meranti Coffee Morning dan Anev Karhutla bersama Forkopimda

Kamis, 23 Maret 2023 - 13:14:26 WIB Cetak

MERANTI, WARTAPOROS.COM - Polres Kepulauan Meranti Polda Riau, Selasa (21/3/2023) siang, bertempat di Kedai Kopi Dodot, Jln Tebingtinggi, mengadakan Coffee Morning dan Anev Karhutla bersama Forkopimda.

Kegiatan tersebut dihadiri Bupati Kepulauan Meranti H Muhamad Adil SH MM, Kapolres AKBP Andi Yul LTG SH SIK MH, Kajari Febriyan M SH MH, Ketua DPRD Fauzi Hasan SE MIkom, Danramil 02 Tebingtinggi Kapten Arh Isnanu, Danposal Selatpanjang Letda Laut (KH) Justine, Ketua KPUD Abu Hamid SPdi, Plt Kalaksa BPBD Eko Setiawan, para Pju Polres dan OPD dilingkungan Pemkab Kepulauan Meranti.

Kapolres Kepulauan Meranti AKBP Andi Yul mengatakan bahwa kegiatan Coffee Moring dan Anev Karhutla bersama Forkopimda ini bertujuan untuk membahas isu-isu yang berkembang di daerah ini agar bisa diantisipasi secara bersama.

Loading...

"Memasuki bulan suci Ramadan, kita perlu mengantisipasi terjadinya kelangkaan dan kenaikan harga bahan pokok masyarakat (bapokmas). Disamping itu, status siaga karhutla dan situasi politik sudah masuk tahapan pemilu untuk tahun 2024 mendatang perlu menjadi perhatian kita bersama," ujarnya.

Kapolres berharap ketersediaan dan perkembangan harga bapokmas dilakukan setiap seminggu sekali agar tidak terjadinya kelangkaan maupun kenaikan harga.

Terkait karhutla, ia menyampaikan bahwa pada awal tahun 2023 terdapat 3 titik hotspot di wilayah Kepulauan Meranti.

"Semuanya sudah terkendali dengan penanganan secara bersama. Bahkan, Polsek jajaran dan pemerintah kecamatan, serta unsur terkait lainnya terus memantau situasi karhutla melalui patroli rutin di daerah rawan," beber Andi Yul.

Bupati Kepulauan Meranti H Muhammad Adil SH MM, meminta para pimpinan Forkopimda ikut memberikan masukan dan mengawasi jalannya pemerintahan yang ia jalankan.

"Yang jelas saya berharap kita saling mengingatkan, mengawasi dan memberi masukan agar beban kita pikul ini bisa kita jalani bersama. Sehingga pembangunan dapat berjalan lancar dan perekonomian masyarakat bisa bergerak," ujarnya.

Ia juga berharap ajang silaturahmi yang dikemas dengan ngopi bersama tersebut dapat rutin terlaksana. Dengan begitu, ada informasi yang dapat diberikan dan dipecahkan bersama-sama.

"Ini harus kita laksanakan di kedai kopi, jangan di kantor. Agar lebih fresh, dan tentunya membantu ekonomi pemilik kedai kopi," harap Adil.

Sementara itu, Kajari Kepulauan Meranti Febriyan M SH MH, Danramil 02 Tebingtinggi Kapt (Arh) Isnanu dan Danposal Selatpanjang Letda Laut (KH) Justine, secara bersama menyampaikan bahwa pihaknya siap ikut menyukseskan program pembangunan di Kabupaten Kepulauan Meranti, serta membantu terwujudnya situasi kamtibmas yang kondusif dengan mengacu pada tugas pokok fungsi masing-masing yang telah diamanahkan. (nik)







Loading...
Tulis Komentar +

Berita Terkait+