Gesa Percepatan UHC, Kamsol Adakan Pertemuan Dengan BPJS dan Diskes Riau

Senin, 20 Februari 2023 - 22:51:01 WIB Cetak

Kampar, Wartporos.com - Pj Bupati Kampar Dr HKamsol MM didampingi Kadis Kesehatan dr. Zulhendra Das'at M.H.Kes, dan KC BPJS Kesehatan Bangkinang menerima audiensi Dinas Kesehatan Provinsi Riau di Rumah Dinas Bupati Kampar Senin (20/2/2023). 

Kedatangan Kadis Kesehatan Provinsi Riau dan KC BPJS Kesehatan Penkanbaru merupakan tindak lanjut dari kunjungan Kabupaten Kampar sebelumnya. Ini guna Percepatan UHC ( Universal Health Converage). UHC itu sendiri merupakan semua masyarakat Kabupaten Kampar sudah memiliki jaminan kesehatan cukup dengan menggunakan KTP (Kartu Tanda Penduduk). 

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Riau, H. Zainal Arifin SKM, M didampingi Kc BPJS Pekanbaru menyampaikan kunjungan tersebut sebagai bentuk silaturahmi dan melaporkan perkembangan percepatan UHC di Kabupaten Kampar. 

Loading...

Kemudian mengharapkan untuk meningkatkan dengan koordinasi dan kerjasama yang baik antara stakeholder/pemangku kepentingan di Kampar. Untuk keberlangsungan program UHC tersebut. 

"Sebaiknya data yang sudah ada yang sekarang kemungkinan tidak valid dalam sistem dan diganti dengan data yang baru, ini merupakan upaya kita untuk mempercepat UHC".Ujar Zainal Arifin. 

Bupati Kampar, Dr H Kamsol MM dalam arahannya menyampaikan apresiasi dan terimakasih atas kehadiran DiNas Kesehatan Provinsi Riau dan BPJS Kesehatan Pekanbaru, dimana kunjungan ini merupakan salah satu bentuk koordinasi dan sinergitas yang akan terus berjalan dalam peningkatan percepatan UHC ini. 

"Kita menargetkan per satu Januari 2024 Kabupaten Kampar telah menjalankan UHC ini, diharapkan kerjasama yang baik dalam mewujudkan hal tersebut", Ujar Kamsol. 

Beliau juga meminta kepada dinas terkait, seperti Dinas Kesehatan, Dinas Sosial, Discapil, BPKAD dan BAPPEDA untuk saling berkoordinasi dan bergerak untuk melakukan percepatan UHC sehingga pencapaian target tersebut dapat tercapai.







Loading...
Tulis Komentar +

Berita Terkait+