Berbagi Berkah, Kelurahan Selatpanjang Barat Salurkan Bantuan Kepada Anak Yatim Piatu Dan Kaum Duafa.

Kamis, 09 Maret 2023 - 21:17:52 WIB Cetak

SELATPANJANG,WARTAPOROS.COM -
Lurah Selatpanjang Barat, Sutrisno SE. SY. M.Si didampingi Babinsa Ramil 02/TT dan Bhabinkamtibmas Polsek Tebing Tinggi Briptu Agung Sedayu, melaksanakan kegiatan Berbagi Berkah bertempat di Surau Muslimin, Gg Warga, pada (9/3/2023).

Hadir diacara tersebut, Camat Tebing Tinggi M asnawi S.Ag Danramil 92/TT Kapten Arh. Isnanu, Ustad Mustofa dan Jamaah berjumlah kurang lebih 65 orang.

Ustad Mustofa menyampaikan penting nya keamanan ditengah masyarakat, dan untuk mewujudkan hal itu, harus didahului dengan  kekompakan dari 3 U,  yakni Umaroh, Ulama dan Ummat.

Loading...

Seorang Unaroh harus pula melaksanakan lima  5 T, yaitu
Taaruf yang bermakna  ingin mengenal masyarakatnya, kemudian  Tafahum  saling kenal mengenal, Ta awun mengajak untuk saling tolong menolong, Tarohum sayang menyayangi  dan Takaful saling mengayomi.

Betapun beratnya kondisi yang terjadi apabila Umaroh sudah melaksanakan 5 T, niscaya situasi akan dapat teratasi dan masyarakat hidup tentram, kata Usatd Mustofa.

Lurah Sutrisno mengungkapkan, bahwa sejak hari pertama dirinya menjabat di Kelurahan Selatpanjang Barat, ia sangat bangga melihat kekompakan antar perangkat mulai dari RT, RW, Linmas dan seluruh Staf.


Tentunya ini merupakan aset yang harus tetap dijaga agar semua program dalam rangka memberikan pelayanan Prima kepada nasyarakat dapat terlaksana sesuai harapan Pimpinan atas.

Saat ditanya terkait kegiatan yang berlangsung hari ini, Sutrisno mengatakan bahwa ini semua berkat kerjasama mulai dari RT RW dan PKK serta Linmas di Kelurahan, juga donasi dari para pedagang pasar Sandang Pangan yang secara sukarela berpartisipasi, tutur nya.

Semoga hal positif ini menjadi amal ibadah bagi kita semua, harap Lurah Sutrisno.(nik)







Loading...
Tulis Komentar +

Berita Terkait+