Malam Ini Puncak HUT JMSI ke 4, Sejumlah Tokoh dan Koorporasi Akan Terima Penghargaan

Sabtu, 08 Juni 2024 - 16:13:29 WIB Cetak

DURI(WARTAPOROS.COM) - Malam Puncak HUT Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) ke-4 dan Hari Pers Nasional (HPN) 2024 tingkat Provinsi Riau akan digelar di ballroom Hotel Surya Duri, Bengkalis, Sabtu (8/6/2024) malam ini.

Ketua JMSI Riau H Dheni Kurnia didampingi Ketua Panitia HUT JMSI, Novita Yahya, kepada media siang ini menjelaskan, pada malam puncak HUT JMSI ke-4 ini juga sekaligus akan diumumkan dan diserahkan "award" kepada sejumlah tokoh dari berbagai kalangan serta korporasi di Riau.

"Siapa peraih "Awarding JMSI Riau" nanti malam akan diumumkan dan sekaligus diserahkan pialanya. Ada sepuluh kategori penghargaan nantinya," ujar Dheni Kurnia di sela-sela gladi resik acara puncak di Hotel Surya, Duri.

Loading...

Dheni sendiri belum bersedia mengumumkan secara resmi siapa saja peraih penghargaan "Awarding JMSI Riau" tersebut. "Nanti malam saja ya, siapa pemenangnya," kata Dheni Kurnia yang juga Direktur Anugerah PWI Pusat tersebut.

Meski begitu, Dheni Kurnia memastikan bahwa selain 10 kategori tersebut, juga ada beberapa penghargaan khusus yang akan diserahkan nanti malam.

Salah satunya adalah pemberian Pin Emas JMSI kepada Bupati Bengkalis Kasmarni yang dinilai sangat berjasa dalam mendukung perkembangan JMSI di Negeri Junjungan teesebut. "Bupati Bengkalis Ibu Kasmarni patut untuk diberikan penghargaan berupa Pin Emas oleh JMSI. Karena beliau sangat berkomitmen mendukung dan menumbuhkembangkan JMSI di Kabupaten Bengkalis. Termasuk mensupport pelaksanaan HUT JMSI dan HPN 2024 ini di Kota Duri," terang Dheni.

Selain Bupati Kasmarni, JMSI Riau juga akan memberikan penghargaan khusus kepada Camat Mandau, Riki Rihardi, atas dukungannya untuk pelaksanaan HUT JMSI di Duri.

Penghargaan khusus lainnya akan diberikan kepada ahli waris almarhumah Susi Yanti, yang merupakan Penasihat JMSI Bengkalis. Wartawati senior Riau itu wafat beberapa bulan lalu karena sakit. Semasa hidupnya, Susi Yanti salah seorang tokoh JMSI yang sangat gigih untuk memajukan organisasi perusahaan media siber itu di Kabupaten Bengkalis.

Sementara itu, Ketua Panitia HUT JMSI dan "Awarding Night" Novita Yahya menambahkan, pihaknya sudah siap untuk menggelar dua acara bergengsi tersebut malam ini. Diperkirakan sekitar 300 tamu undangan bersama peserta dari JMSI Kabupaten/kota serta Provinsi se-Riau akan menyemarakkan acara malam ini.

"Sejauh ini, alhamdulillah, persiapan acara puncak berjalan lancar. Tamu undangan serta para penerima award sudah mengkonfirmasikan kehadirannya," ujar Novita yang juga Wakil Ketua Bidang IT JMSI Riau.

Rangkaian HUT JMSI ini sudah dilaksanakan sejak Februari silam. Mulai dari diskusi, sosialisasi media siber, kunjungan silaturahmi ke berbagai stake holder dan mitra korporasi, juga program JMSI Goes To School, serta aksi sosial berupa program penghijauan dan kunjungan ke kawasan Agroforestri dan Konservasi Gajah yang diinisiasi PT Pertamina Hulu Rokan (PHR) WK Rokan bersama dengan Balai Besar Konservasi Sumber Daya Alam (BBKSDA) Riau dan Rimba Satwa Foundation (RSF) di Mandau, Bengkalis. (Red/rilis)







Loading...
Tulis Komentar +

Berita Terkait+