Baru Menjabat Dandim 0303/Bkls Letkol Inf Endik Yunia, Kunker Ke Meranti.

Kamis, 23 Februari 2023 - 20:13:59 WIB Cetak

MERANTI, WARTAPOROS. COM -
Komandan Kodim 0303/Bkls yang baru Letkol Inf Endik Yunia melakukan kunjungan ke Kabupaten Kepulauan Meranti, Kamis (23/2/2023).

Rombongan disambut oleh Wakil Bupati Kepulauan Meranti H. Asmar, Wakapolres Kepulauan Meranti Kompol Robert, Kalapas Selatpanjang Khairul Bahri Siregar, dan perwakilan Forkompimda lainnya dengan  menampilkan pencak silat di Pelabuhan Tanjung Harapan, yang merupakan prosesi penyambutan.

Rombongan langsung menuju ke Markas Koramil 02/TT di jalan Yos Sudarso, Selatpanjang untuk melihat areal kebun Cabai milik Babinsa Koramil 02 Tebingtinggi, Sertu M. Amri yang viral.

Loading...

Sebagai salah seorang Babinsa, meski menumpang berkebun dilahan Instansi lain, Sertu Amri sangat tekun mengelola Kebun Cabai miliknya secara mandiri sejak tahun 2019.

Pada kesempatan itu, Letkol Endik mengatakan kehadirannya di Kepulauan Meranti selain untuk bersilaturahmi dengan Forkompimda dan masyarakat juga untuk melihat langsung kebun Cabai milik Sertu Amri.

Bahkan, apa yang telah dilakukan Sertu Amri merupakan bagian dari 7 perintah harian Kepala Staf Angkatan Darat, salah satunya ya ini, hadir di tengah-tengah masyarakat dan memberikan solusi," Letkol Endi sangat apresiasi atas kerja keras Sertu Amri yang telah memberikan manfaat kepada masyarakat.

Kebun Cabai tersebut dapat menjadi salah satu solusi untuk menjadi Ketahanan pangan dan pengendalian inflasi yang masih menjadi momok di tengah masyarakat.

Saya berharap, apa yang telah dikerjakan oleh Sertu Amri dan Sertu Harahap dapat mengisipirasi anggota lainnya untuk menciptakan inovasi yang bermanfaat, ungkapnya.

Komandan Kodim 0303/Bkls juga menyampaikan kesiapannya untuk berkolaborasi dengan pemerintah daerah dalam hal yang sama untuk ketahanan pangan.

Tujuan kita ke sini salah satunya untuk bersinergi dan berkolaborasi, 
di sini ada pak Wakil Bupati dan Kadis Pertanian juga, mungkin bisa disounding kepada Bapak Bupati agar kita sama-sama bersinergi, ada lahan kosong bisa kita manfaatkan, kata Dan Dim mengakhiri.(nik)
 







Loading...
Tulis Komentar +

Berita Terkait+